Sukses


Liga Spanyol: Singgung Kylian Mbappe, Koeman Gemas Barcelona Enggak Bisa Ikutan Bermanuver di Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Pelatih kepala Barcelona, Ronald Koeman, mengaku frustrasi lantaran timnya tak mampu bermanuver banyak selama bursa transfer pemain. Ia gemas melihat berita transfer Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, serta isu Kylian Mbappe dengan Real Madrid.

Barcelona kesulitan menambah armadanya karena sudah melebihi batas ketentuan gaji di Liga Spanyol. Padahal manajemen klub juga telah melepas kans merekrut Lionel Messi karena persoalan serupa.

Presiden La Liga, Javier Tebas, sangat tegas mengenai pembatasan gaji ini. Menurutnya, itu adalah satu cara guna mencegah klub Liga Spanyol mengalami kebangkrutan dan ada keadilan di kompetisi tersebut.

Tak pelak, Ronald Koeman tak bisa berbuat banyak. Saat rivalnya, baik di Spanyol maupun Eropa, sedang giat membeli pemain, manajemen Barcelona malah pusing bagaimana caranya melepas pemain-pemain yang bergaji mahal.

"Setiap orang yang menginginkan yang terbaik buat Barcelona merasa frustrasi. Satu sisi Anda harus realistis karena masalah finansial, tapi di sisi lain klub ini tak bisa bersaing dengan PSG, Manchester City, atau United (terkait manuver transfer)," keluh Koeman.

 

2 dari 4 halaman

Realistis dan Memercayakan Skuad Muda

Tak banyak pemain senior yang masih bertahan di Barcelona. Nama-nama seperti Gerard Pique hingga Jordi Alba tetap dipercayakan sebagai mentor buat pemain muda.

Koeman hanya bisa berharap skuad yang ada sanggup memberikan yang terbaik buat Barcelona.

"Situasinya seperti itu. Mungkin akan lama, bukan hari ini atau besok (akan berakhir). Saya selalu bilang, kami harus realistis. Saya tidak bisa banyak menuntut," ujarnya menambahkan.

"Yang ada sekarang adalah kami harus berbenah dengan pemain muda. Ada Pedri misalnya. Saat ini skuad sudah bagus," kata Koeman lagi.

 

3 dari 4 halaman

Komentari Kylian Mbappe

Kylian Mbappe sedang jadi bidikan Real Madrid. Koeman tak memungkiri akan ikut berburu pemain PSG itu andai Barcelona punya uang.

"Kalau Madrid, kan, punya uang. Saya jelas menginginkannya juga. Kalau saja ada uang untuk membeli pemain-pemain itu, pasti akan lebih baik," ketusnya.

"Saya tidak habis pikir dengan banyaknya uang yang dikeluarkan oleh klub untuk membeli satu pemain. Dunia ini sudah gila!" kata Koeman memungkasi.

4 dari 4 halaman

Akankah Barcelona Juara Liga Spanyol dengan Skuad Apa Adanya?

Video Populer

Foto Populer