Sukses


5 Poin Penting Kemenangan Real Madrid atas Real Betis: Carvajal Cetak Gol Lagi, Gareth Bale Perlu Optimal

Bola.com, Jakarta - Real Madrid meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Real Betis, Stadion Benito Villamarin, Seville, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Casemiro memastikan Los Blancos mencuri tiga poin di markas lawan.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Casemiro pada menit ke-61.

Berawal dari pergerakan Karim Benzema yang memasuki kotak penalti dari sisi kiri lapangan, bola dilepaskan oleh striker asal Prancis itu ke jantung pertahanan Real Betis. Casemiro yang datang dari lini kedua langsung menyambar bola untuk mencetak gol.

Kemenangan dengan satu gol ini menjadi sangat penting bagi Real Madrid. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu kembali ke jalur kemenangan setelah sempat diimbangi Levante pada pertandingan sebelumnya.

Pertandingan ini menjadi bukti ketangguhan skuad Carlo Ancelotti pada musim 2021/2022. Real Madrid memasuki era baru setelah kehilangan beberapa pemain penting. Namun, seauh ini Los Blancos bisa mengatasinya dengan baik.

Ada lima poin penting dari pertandingan yang dimenangi Real Madrid di markas Real Betis. Berikut ulasannya:

 

2 dari 6 halaman

Dani Carvajal Sudah Kembali

Dani Carvajal sudah lama menepi karena cedera. Pada musim lalu, dia tidak bisa berkontribusi maksimal karena dihantam cedera yang kambuhan.

Tidak hanya itu, Dani Carvajal terakhir mencetak gol untuk Real Madrid pada 2019. Dia sudah lama tidak merayakan gol yang dicetaknya untuk membantu tim.

Kini Dani Carvajal kembali dengan permainan luar biasa. Dia mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid dan tampak bermain dengan percaya diri bebas cedera.

 

 

3 dari 6 halaman

Karim Benzema Makin Tajam

Karim Benzema membuat assist untuk gol Dani Carvajal dalam pertandingan ini. Baru awal musim, kontribusi pemain asal Prancis itu sudah tampak menjanjikan untuk Los Blancos.

Tercatat Benzema terlibat dalam lima gol Real Madrid dalam tiga pertandingan musim ini, dengan dua gol dan tiga assist. Ini torehan terbaik Benzema pada awal musim selama membela Los Blancos.

Sudah bertahun-tahun Real Madrid mengandalkan Karim Benzema untuk mencetak gol. Musim ini, seharusnya Benzema masih menjadi pilar utama.

 

4 dari 6 halaman

Vinicius Junior Main Bagus, Real Madrid Tidak Butuh Kylian Mbappe

Gol tunggal Real Madrid kali ini datang dari kaki Dani Carvajal. Namun, aksi Vinicius Junior juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia bermain luar biasa sebagai winger kiri.

Dalam pertandingan ini Vinicius membuat percobaan 14 dribel, yang 7 di antaranya sukses. Angka ini hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dalam satu dekade terakhir untuk ukuran pemain Real Madrid.

Sepekan terakhir kabar Kylian Mbappe ke Real Madrid makin kuat. Namun, Vinicius seolah-olah ingin membuktikan bahwa ada dia yang bisa diandalkan seandainya pemain asal Prancis itu batal datang.

 

5 dari 6 halaman

Ujian Pertama Carlo Ancelotti

Pertandingan kontra Real Betis bisa disebut sebagai ujian berat pertama untuk Carlo Ancelotti bersama Real Madrid. Sang pelatih bisa melewatinya dengan baik. Real Betis bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Carlo Ancelotti meramu taktik dengan tepat, memilih starter yang pas, dan membuat pergantian pemain sesuai dengan kebutuhan. Contohnya, dia memilih Vinicius menjadi starter dan mencadangkan Eden Hazard.

Pelatih senior ini juga menurunkan Miguel Gutierrez sebagai bek kiri supaya David Alaba bisa bermain sebagai bek tengah. Ada pula aksi Isco yang tampak seperti pemain baru di bawah Carlo Ancelotti.

 

 

6 dari 6 halaman

Gareth Bale dan Eden Hazard Belum Kunjung Optimal

Meski ada beberapa pemain Real Madrid yang tampil menonjol dan memberikan kontribusi penting, ada pula pemain lain yang tampak kesulitan seperti biasa.

Gareth Bale bermain sejak awal, tapi kontribusinya begitu minim sebagai winger kanan. Dia seharusnya menjadi ancaman terbesar yang dimiliki Real Madrid. Tapi, faktanya tidak begitu.

Eden Hazard tidak terlalu berbeda. Dia masuk sebagai pengganti pada babak kedua, tapi tidak bisa maksimal membantu tim. Entah mengapa Hazard masih belum menemukan permainan terbaiknya.

Sumber: Opta, Bola, Twitter

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/8/2021)

Video Populer

Foto Populer