Liga Spanyol: Manchester United dan PSG Batal, Eduardo Camavinga Kini Ditawar Real Madrid

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 31 Agu 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 31 Agu 2021, 12:02 WIB
Foto: 10 Pemain Top dengan Banderol Tinggi yang Berstatus Gratisan di Tahun 2022, Akankah Ronaldo Susul Messi?
Eduardo Camavinga memiliki nilai banderol sebesar 55 juta euro. Pemain yang masih berumur 28 tahun tersebut mungkin bisa bernasib pergi dengan status bebas transfer kala Rennes tak memperpanjang kontraknya pada tahun 2022. (Foto: AFP/Damien Meyer)

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada klub Prancis, Rennes, untuk bisa mendapatkan gelandang Eduardo Camavinga. Real Madrid telah menawarkan 30 juta euro untuk mendapatkan gelandang muda yang memang berhasrat meninggalkan Rennes itu.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, seperti dilansir Football Espana, Real Madrid sudah hampir menyelesaikan kesepakatan itu. Perjanjian personal sudah disepakati hingga 2026.

Eduardo Camavinga baru berusia 18 tahun yang lahir di Angola ketika kedua orang tuanya lari ke Kongo karena perang. Ia pun akhirnya dibawa ke Prancis dan dibesarkan di sana.

Ia menjadi pesepak bola lewat akademi junior Rennes. Camavinga berhasil menembus tim utama Rennes pada 2019 lalu dan dipanggil ke Timnas Prancis pada 2020.

Performa Camavinga bersama Rennes telah mencuri perhatian banyak klub. Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United sempat dikabarkan menginginkannya. Namun, PSG akhirnya mendatangkan Lionel Messi dan Manchester United mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Dengan kehadiran pemain-pemain superbintang di PSG dan Manchester United, Eduardo Camavinga tampaknya sudah mustahil untuk meninggalkan Rennes dan bergabung ke satu di antara dua klub tersebut. Namun, kini tawaran datang dari Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Regenerasi Lini Tengah

Gelandang Muda Rennes, Eduardo Camavinga.
Gelandang Muda Rennes, Eduardo Camavinga. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Real Madrid ingin memperkuat lini tengah tim mereka. Carlo Ancelotti sebenarnya sudah memiliki tridente bagus di lini tengah dengan keberadaan Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Namun, ketiganya sudah mulai menua.

Los Blancos tentu ingin mempersiapkan regenerasi yang bagus di lini tengah mereka. Satu jalannya adalah dengan mendatangkan pemain muda yang akan menjadi masa depan lini depan Real Madrid.

Eduardo Camavinga membawa potensi besar jika datang ke Real Madrid. Hal itu juga akan memberikan alternatif kepada Carlo Ancelotti di tengah lapangan.

3 dari 4 halaman

Ingin Meninggalkan Rennes

Foto: 5 Pemain Bintang Sepak Bola Eropa U-19 dengan Nilai Banderol Termahal
Eduardo Camavinga tercatat memiliki nilai banderol sebesar 55 juta Euro. Pemain Renners tersebut tercatat telah mencetak satu gol dan tiga assist di 39 penampilannya di semua kompetisi musim 2020/2021. (Foto: AFP/Damien Meyer)

Sepanjang musim panas ini, Eduardo Camavinga santer dikaitkan dengan PSG dan Manchester United. Seakan menjadi cinta segitiga, Eduardo Camavinga menjadi bidikan Manchester United, tapi sang pemain lebih berharap bisa pindah ke PSG.

Satu hal yang pasti, Eduardo Camavinga telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Rennes dan bergabung bersama klub yang lebih besar. Namun, itu ternyata tidak mudah.

Seiring berjalannya waktu, Manchester United akhirnya mendapatkan satu per satu kebutuhannya untuk memperkuat tim. Mulai dari Tom Heaton di posisi kiper, Raphael Varane di lini pertahanan, Jadon Sancho di sisi sayap penyerangan, dan yang mengejutkan, memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Manchester United tampaknya tak ingin lagi mendatangkan Camavinga pada musim panas ini. Harapannya pergi dari Rennes pun pupus setelah PSG lebih memilih mendatangkan Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma sebagai rekrutan besar pada musim panas ini.

Kini asa Camavinga hanya tinggal mengharapkan Real Madrid benar-benar menebusnya dari Rennes. Apalagi keinginan Los Blancos untuk bisa mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG sudah mulai mustahil terwujud.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓