Sukses


Liga Spanyol: Manchester United dan PSG Batal, Eduardo Camavinga Kini Ditawar Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada klub Prancis, Rennes, untuk bisa mendapatkan gelandang Eduardo Camavinga. Real Madrid telah menawarkan 30 juta euro untuk mendapatkan gelandang muda yang memang berhasrat meninggalkan Rennes itu.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, seperti dilansir Football Espana, Real Madrid sudah hampir menyelesaikan kesepakatan itu. Perjanjian personal sudah disepakati hingga 2026.

Eduardo Camavinga baru berusia 18 tahun yang lahir di Angola ketika kedua orang tuanya lari ke Kongo karena perang. Ia pun akhirnya dibawa ke Prancis dan dibesarkan di sana.

Ia menjadi pesepak bola lewat akademi junior Rennes. Camavinga berhasil menembus tim utama Rennes pada 2019 lalu dan dipanggil ke Timnas Prancis pada 2020.

Performa Camavinga bersama Rennes telah mencuri perhatian banyak klub. Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United sempat dikabarkan menginginkannya. Namun, PSG akhirnya mendatangkan Lionel Messi dan Manchester United mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Dengan kehadiran pemain-pemain superbintang di PSG dan Manchester United, Eduardo Camavinga tampaknya sudah mustahil untuk meninggalkan Rennes dan bergabung ke satu di antara dua klub tersebut. Namun, kini tawaran datang dari Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Regenerasi Lini Tengah

Real Madrid ingin memperkuat lini tengah tim mereka. Carlo Ancelotti sebenarnya sudah memiliki tridente bagus di lini tengah dengan keberadaan Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Namun, ketiganya sudah mulai menua.

Los Blancos tentu ingin mempersiapkan regenerasi yang bagus di lini tengah mereka. Satu jalannya adalah dengan mendatangkan pemain muda yang akan menjadi masa depan lini depan Real Madrid.

Eduardo Camavinga membawa potensi besar jika datang ke Real Madrid. Hal itu juga akan memberikan alternatif kepada Carlo Ancelotti di tengah lapangan.

3 dari 4 halaman

Ingin Meninggalkan Rennes

Sepanjang musim panas ini, Eduardo Camavinga santer dikaitkan dengan PSG dan Manchester United. Seakan menjadi cinta segitiga, Eduardo Camavinga menjadi bidikan Manchester United, tapi sang pemain lebih berharap bisa pindah ke PSG.

Satu hal yang pasti, Eduardo Camavinga telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Rennes dan bergabung bersama klub yang lebih besar. Namun, itu ternyata tidak mudah.

Seiring berjalannya waktu, Manchester United akhirnya mendapatkan satu per satu kebutuhannya untuk memperkuat tim. Mulai dari Tom Heaton di posisi kiper, Raphael Varane di lini pertahanan, Jadon Sancho di sisi sayap penyerangan, dan yang mengejutkan, memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Manchester United tampaknya tak ingin lagi mendatangkan Camavinga pada musim panas ini. Harapannya pergi dari Rennes pun pupus setelah PSG lebih memilih mendatangkan Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma sebagai rekrutan besar pada musim panas ini.

Kini asa Camavinga hanya tinggal mengharapkan Real Madrid benar-benar menebusnya dari Rennes. Apalagi keinginan Los Blancos untuk bisa mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG sudah mulai mustahil terwujud.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer