Liga Spanyol: Miralem Pjanic Bakal Pergi dari Barcelona, Sevilla Lebih Realistis Ketimbang Juventus

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 31 Agu 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 31 Agu 2021, 17:15 WIB
6 Transfer Termahal Sepanjang Tahun 2020, Kai Havertz Meroket
5. Miralem Pjanic (60 juta euro) - Gelandang berusia 30 tahun ini dilepas Juventus ke Barcelona pada bursa trasfer musim dingin 2020. Miralem Pjanic berlabuh ke Camp Nou dengan mahar mencapai 60 juta euro. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, tampaknya sudah di jalur menuju pintu keluar Camp Nou. Bahkan pemain asal Bosnia itu diisukan bakal kembali ke mantan klubnya, Juventus. Namun, kini Pjanic disarankan lebih baik tetap di Liga Spanyol dan memilih Sevilla ketimbang kembali ke Juventus.

Potensi kembalinya Miralem Pjanic ke Juventus tampaknya sulit direalisasikan. Menurut laporan Mundo Deportivo, perwakilan Pjanic, Fali Ramdani, telah bertemu dengan Direktur Olahraga Juventus, Federico Cherubini, Senin (30/8/2021) waktu setempat. Namun, tak ada kesepakatan yang berhasil dicapai.

Masalahnya adalah terkait rumitnya mendapatkan keringanan pajak di Italia dan bagaimana hal tersebut akan memengaruhi upah Pjanic di Juventus.

Dengan kondisi tersebut, atau setidaknya tidak mungkin, kini pilihan tertuju kepada Sevilla. Pjanic punya peluang untuk bisa bergabung dengan klub yang bermarkas di Ramon Sanchez-Pizjuan itu.

Bertahan di Camp Nou sebenarnya bukan pilihan, mengingat mantan gelandang Juventus ini tidak pernah ada dalam rencana Ronald Koeman di Barcelona.

2 dari 4 halaman

Menuju Sevilla?

Lionel Messi Absen, Barcelona Menang Mudah Lawan Ferencvaros di Puskas Arena
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, berebut bola dengan penyerang Ferencvaros, Myrto Uzuni, pada laga lanjutan Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Ferencvaros. (AFP/Attila Kisbenedek)

Sevilla dikabarkan begitu tertarik untuk mendapatkan Miralem Pjanic. Mereka belum memiliki gelandang tengah kreatif sejak Ever Benega. Kehadiran pemain asal Bosnia itu akan memperkuat lini tengah mereka demi mengincar peluang meraih gelar juara.

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai bagaimana ketertarikan Sevilla terhadap Pjanic. Baik Sevilla, Barcelona, maupun Pjanic masih belum bicara mengenai potensi kepindahan tersebut.

Satu hal yang pasti, Pjanic harus segera memutuskan ke mana dirinya akan berlabuh atau akan kembali mengalami kesulitan di Barcelona karena Ronald Koeman sama sekali tidak meliriknya.

3 dari 4 halaman

Faktor Lain yang Memberatkan Juventus

Foto: 6 Pemain yang Pernah Satu Tim dengan Messi dan Ronaldo, Sergio Ramos Paling Baru
Miralem Pjanic pernah bermain dengan Cristiano Ronaldo kala dirinya direkrut oleh Juventus pada tahun 2016. Pada tahun 2020, dirinya memiliki kesempatan merumput dengan Lionel Messi di Camp Nou, walaupun hanya bertahan satu musim. (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

Sejak bursa transfer musim panas ini belum dibuka, Miralem Pjanic terus dikaitkan dengan kemungkinan pulang ke Juventus setelah pada musim lalu tidak mendapatkan banyak kesempatan di Barcelona. Namun, hingga saat ini, kemungkinan tersebut tampaknya mustahil.

Selain karena masalah pajak di Italia, Juventus sejak awal memang mencoba mencari pemain-pemain anyar lebih dulu sebagai target prioritas, termasuk Manuel Locatelli yang akhirnya benar-benar berhasil didapatkan oleh Bianconeri.

Juventus juga memang telah melepaskan Cristiano Ronaldo pada musim panas ini, tapi itu adalah sebuah bukti bahwa Bianconeri pun tengah berusaha untuk mengurangi beban pengeluaran mereka, termasuk dari gaji-gaji pemain.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓