VIDEO Bursa Transfer: Atletico Madrid Datangkan Antoine Griezmann dan Lepas Saul Niguez

Oleh Yusuf Satria pada 01 Sep 2021, 07:35 WIB
Diperbarui 01 Sep 2021, 08:07 WIB

Bola.com, Jakarta Atletico Madrid membuat sedikit kejutan pada deadline bursa transfer musim panas iniAtletico resmi melepas gelandang mereka Saul Niguez ke Chelsea dan memulangkan striker Barcelona, Antoine Griezmann. Keduanya berstatus pinjaman hingga Juni 2022. 

Antoine Griezmann didatangkan kembali dengan opsi perpanjangan atau pembelian di akhir musim, demikian dilansir dari akun twitter resmi pakar transfer Fabrizio Romano.

"Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid setelah klub kami dan Barcelona mencapai kesepakatan peminjaman selama satu tahun dengan opsi memperpanjangnya satu tahun lagi, yang bisa diperbarui kembali oleh kedua belah pihak," tulis Atletico Madrid dalam situs resminya.

"Griezmann adalah pencetak gol terbanyak kelima klub kami dengan torehan 133 gol dalam 257 penampilan. Ia juga telah mencatatkan 50 assist. Beberapa golnya dikenang, termasuk yang tercipta di Wanda Metropolitano kala menghadapi Malaga, dua gol menghadapi Marseille pada final Liga Europa 2018, hattrick ke gawang Athletic Bilbao dan Sevilla, dan empat gol yang dicetaknya ke gawang Leganes," lanjut pernyataan tersebut.

Antoine Griezmann sebelumnya memang merupakan pemain yang sudah membela Atletico Madrid sejak musim 2014/2015. Dalam 257 penampilan bersama Atletico Madrid itu, Griezmann sudah pernah menjuarai Piala Super Spanyol, Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Selain Antoine Griezmann, Atletico Madrid melepas gelandang mereka, Saul Niguez ke Chelsea dengan status pinjaman. Saul sudah membela Atletico Madrid sejak tahun 2014.