Sukses


VIDEO: Zinedine Zidane dan 3 Gelandang Termahal yang Pernah Direkrut Real Madrid

Bola.com, Jakarta Real Madrid memang terkenal mengoleksi berbagai pemain bersejarah yang berposisi sebagai gelandang. Dari beberapa nama nama gelandang yang di rekrut Real Madrid dengan harga yang sangat mahal, salah satunya ialah Zinedine Zidane.

Sukses sebagai pelatih dan juga pemain. Sampai saat ini, Zidane merupakan pemain yang sangat jarang yang bisa pensiun di Madrid. Ia didatangkan pada 2001 silam sebagai salah satu proyek Galacticos jilid pertama.

Zidane didatangkan pertama kali ke Bernabeu dengan harga 77.5 juta euro. Ia datangkan satu musim setelah kedatangan Luis Figo. Dalam debutnya, Zidane sendiri langsung mengejutkan publik Madrid dengan mampu memberikan trofi Liga Champions pada musim 2001/02 saat itu ia mencetak gol penentu kemenangan berkat umpan lambung Roberto Carlos yang ia selesaikan dengan tendangan keras kaki kirinya.

2006 merupakan tahun dimana ia pensiun sebagai pemain El Real. Namun pada 2011 silam ia kembali dengan status sebagai manager untuk Real Madrid U17 hingga pada 2014 ia ditarik untuk menjadi asisten Carlo Ancelotti.

2016 merupakan merupakan hari keemasan bagi dirinya sebagai pelatih. Ia ditunjuk sebagai pelatih baru saat itu dan sukses mempersembahkan tiga gelar juara Liga Champions beruntun serta dua gelar La Liga. Berkat pencapaiannya yang luar biasa, Zinedine Zidane merupakan pemain sekaligus pelatih terbaik yang pernah membela Los Blancos di dua jabatan yang berbeda sampai saat ini.

Namun, bukan hanya Zinedine Zidane nama gelandang Real Madrid yang dibeli dengan harga mahal. Berikut empat 3 gelandang termahal yang pernah direkrut Real Madrid.

Video Populer

Foto Populer