Sukses


7 Pemain Ini Hijrah dari Sevilla ke Tim Rival di Liga Spanyol, Barcelona: Contoh Terbaru, Luuk de Jong

Bola.com, Jakarta - Barcelona termasuk klub yang cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka mendatangkan sejumlah pemain baru untuk membangun skuad yang kompetitif.

Barcelona menutup musim lalu dengan posisi ketiga pada ajang La Liga. Posisi ini bisa dibilang tidak memuaskan untuk klub sekaliber Barcelona.

Karena itu, Blagrana berburu pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuadnya. Salah satu pemain yang berhasil direkrut Barcelona adalah Luuk de Jong.

Kedatangan De Jong akan memperkuat sektor lini depan pasukan Ronald Koeman. Dia juga menambah panjang pemain Barcelona yang direkrut dari Sevilla.

Berikut ini 7 pemain Barcelona terakhir yang diboyong dari Sevilla.

2 dari 9 halaman

1. Seydou Keita

Seydou Keita membela Sevilla pada musim 2007-2008. Barcelona kemudian memboyongnya ke Camp Nou dengan biaya sebesar 14 juta euro.

Gelandang asal Mali tersebut membela Barcelona selama empat tahun. Dia mampu meraih kesuksesan besar selama menjadi bagian dari tim Catalan.

Dua titel Liga Champions, tiga La Liga, tiga Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Antarklub, serta Piala Super Eropa berhasil diraihnya di sana. Keita meninggalkan klub pada tahun 2012.

3 dari 9 halaman

2. Dani Alves

Dani Alves memulai kariernya di Eropa dengan bersama Sevilla. Barcelona kemudian memutuskan untuk memboyong Alves pada tahun 2008.

Alves menjadi pemain penting Barcelona selama delapan tahun. Posisinya di bek kanan sulit digantikan, kecuali bek asal Brasil ini sedang mengalami cedera.

Sepanjang kariernya dengan Barcelona, Alves berhasil mengoleksi 23 gelar. Dia meninggalkan tim Catalan pada tahun 2016 setelah kontraknya tidak diperpanjang.

4 dari 9 halaman

3. Adriano Correia

Adriano Correia direkrut Barcelona dari Sevilla pada tahun 2010. Raksasa Spanyol tersebut harus mengeluarkan 9,5 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Meski berstatus pemain pelapis, Adriano merupakan pemain serbabisa bagi Blaugrana. Dia mampu bermain sebagai bek tengah, bek kiri dan bek kanan

Sepanjang berkarier dengan Barcelona, Adriano berhasil mendapatkan 16 buah trofi. Dia juga mencatatkan 189 penampilan untuk tim Catalan tersebut.

5 dari 9 halaman

4. Ivan Rakitic

Ivan Rakitic didatangkan Barcelona dari Sevilla pada tahun 2014. Kedatangan gelandang asal Kroasia tersebut untuk menjadi suksesor Xavi Hernandez.

Karier Rakitic bersama Barcelona bisa dikatakan sangat mengesankan. Dia berhasil membawa Barcelona meraih treble winners pada musim 2014-2015.

Setelah enam tahun bermain di Camp Nou, Rakitic harus meninggalkan Barcelona. Rakitic pun memutuskan kembali ke klub lamanya, Sevilla pada 2020 lalu.

6 dari 9 halaman

5. Aleix Vidal

Aleix Vidal membela Sevilla selama semusim pada 2014-2015. Dia kemudian diboyong Barcelona dengan biaya yang mencapai 17 juta euro.

Vidal lebih sering berkutat dengan cedera sewaktu memperkuat Barcelona. Dia lantas hanya bisa membukukan 51 penampilan dengan torehan empat gol dan 11 assist di berbagai kompetisi.

Pemain asal Spanyol tersebut pada akhirnya meninggalkan Barcelona pada tahun 2018. Dia memilih kembali ke klub lamanya Sevilla.

7 dari 9 halaman

6. Clement Lenglet

Untuk memperkuat lini belakang, Barcelona merekrut Clement Lenglet dari Sevilla. Pemain asal Prancis itu datang ke Camp Nou dengan mahar 36 juta euro.

Lenglet saat ini masih menjadi bagian dari lini belakang Barcelona. Dia masih punya kontrak dengan Blaugrana sampai tahun 2026 mendatang.

Lenglet sampai sejauh ini sudah mencatatkan 135 penampilan bersama Barcelona. Dia menyumbang tujuh gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

8 dari 9 halaman

7. Luuk de Jong

Luuk de Jong menjadi pemain teranyar yang berhasil diboyong Barcelona dari Sevilla. Pemain asal Belanda itu datang ke Camp Nou dengan status pinjaman.

Barca merekrut De Jong untuk menambah amunisi di lini depan. Dia akan bermain bersama rekan senegaranya Frenkie De Jong dan Memphis Depay di bawah asuhan Ronald Koeman.

De Jong sebelumnya membela Sevilla selama dua musim. Pemain berusia 30 tahun tersebut mencetak 19 gol dari 94 penampilan bersama Los Nervionenses.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 03/09/2021)

9 dari 9 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer