Sukses


Liga Spanyol: Eden Hazard Tegaskan Bahagia di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Eden Hazard mengaku menikmati perjalanan kariernya bersama Real Madrid. Pemain berusia 30 tahun itu pun memastikan bahagia di Madrid dan siap berjuang untuk mengamankan tempat di skuad utama.

Pemain Timnas Belgia itu didatangkan El Real dari Chelsea pada 7 Juni 2019 dengan banderol yang mencapai 100 juta euro. Bersama Real Madrid, Eden Hazard menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2024 dan menerima bayaran 400 ribu poundsterling per pekan.

Tampil moncer ketika berseragam The Blues, Eden Hazard diharapkan bisa bermain gemilang saat membela Madrid. Namun pada kenyataannya, Hazard tampil melempem.

Pemain berusia 30 tahun tersebut justru lebih sering dihantam cedera. Berdasarkan data di Transfermarkt, Eden Hazard mengalami delapan cedera berbeda dan juga sempat terpapar COVID-19.

Akibatnya, Hazard absen selama 378 hari dan melewatkan 59 pertandingan yang dijalani Real Madrid. Sejauh ini, Eden Hazard baru tampil dalam 46 laga bersama Madrid, mencetak lima gol dan sembilan assist.

 

2 dari 4 halaman

Bantah Tak Betah

Lebih sering menjalani perawatan membuat Eden Hazard dikabarkan tak betah di Real Madrid. Dia sempat dikabarkan ingin angkat kaki dari Madrid, dan hengkang ke klub lain, termasuk kembali ke Chelsea.

Namun, Hazard menegaskan masih menikmati kariernya bersama El Real. Dia siap memperlihatkan penampilan terbaik demi mendapat kepercayaan dari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Tidak benar saya tidak bahagia di Real Madrid, saya merasa sangat bahagia dan Anda tahu bahwa seorang pemain selalu bahagia ketika mereka bermain," kata Hazard.

"Saya belum banyak bermain, saya juga tidak mencetak gol, tetapi itu tidak memengaruhi cinta yang saya miliki untuk klub. Saya sangat senang di kota Madrid. Situasinya telah diperumit oleh COVID-19 dan cedera, tetapi saya bahagia," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tampil dalam 3 Pertandingan

Pada musim ini, Eden Hazard telah tampil dalam tiga pertandingan bersama Real Madrid. Dari tiga laga tersebut, Hazard mencatatkan waktu bermain selama 137 menit.

Mantan pemain Chelsea itu juga ikut ambil bagian ketika Timnas Belgia bersua Estonia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Tampil selama 74 menit, Eden Hazard menyumbangkan satu assist dan turut membantu Belgia menang 5-2 atas Estonia.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer