Sukses


Liga Spanyol: Pelatih Sevilla Jelaskan Penyebab Chelsea Gagal Daratkan Jules Kounde

Bola.com, Seville - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menjelaskan penyebab gagalnya Jules Kounde ke Chelsea. Ia mengakui manajemen klub tidak sepakat dengan proposal transfer yang diajukan The Blues.

Chelsea sebetulnya optimistis bisa memboyong Jules Kounde dari Sevilla. Apalagi mereka telah lebih dulu menjual Kurt Zouma ke West Ham.

Setelah memiliki dana yang cukup, Chelsea langsung ngebut mengejar tanda tangan bek berusia 22 tahun tersebut. Sayangnya, hingga penutupan bursa transfer pemain, realisasi urung terlaksana.

The Blues pada akhirnya merekrut pemain dari Liga Spanyol, tapi bukan bek yang dibutuhkan Thomas Tuchel, melainkan Saul Nigues. Gelandang Atletico Madrid itu juga tidak dibeli, melainkan dipinjam selama semusim.

Sevilla menolak tawaran transfer dari Chelsea untuk Jules Kounde. Julen Lopetegui secara terbuka menjelaskan alasannya. Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Tidak Sreg

Berbicara kepada media Spanyol, Lopetegui sebetulnya sudah siap kehilangan Kounde yang digadang-gadang bakal jadi bek tangguh dalam beberapa tahun ke depan.

Hanya saja, ia menuturkan manajemen klub tidak sreg dengan proposal transfer dari Chelsea. Evaluasi dadakan terjadi jelang penutupan bursa transfer, hingga akhirnya keputusannya adalah tidak dilepas.

"Kounde tetap bertahan karena manajemen klub memutuskan untuk melakukan hal yang tepat, dan hal yang tepat saat itu adalah tidak melepasnya," kata Lopetegui.

"Kami melakukan diskusi tentang hal ini. Tawaran yang masuk ke meja klub tidak sesuai dengan harga Kounde," ujarnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Meski secara tersirat tak menyangka Chelsea gagal merekrut Kounde, Lopetegui tetap bersyukur anak asuhnya itu tidak jadi angkat kaki ke Stamford Bridge.

"Apakah saya kecewa? Sebagai pelatih, bertahannya Kounde adalah sesuatu yang positif."

"Penilaian kami terhadapnya selama dua musim terakhir tidaklah cocok. Jadi ini bagus buat kami."

"Kami yakin dia masih bisa berkembang baik lagi. Saat ini itulah yang terpenting."

 

4 dari 4 halaman

Berapa Harga yang Ditawarkan Chelsea?

Dinukil dari Metro, Chelsea memberikan tawaran final sebesar 50 juta euro. Sevilla menolak karena jauh dari harga yang dipatok.

Manajemen klub diyakini meminta angka mencapai 80 juta euro. Sevilla mempersilahkan Chelsea untuk kembali mengajukan proposal transfer pada Januari 2021, asal uangnya pas.

Saat ini Chelsea memiliki Andres Christiansen, Antonio Rudiger, dan Thiago Silva di posisi bek tengah. Tuchel juga bisa mengandalkan Chalobah serta kapten Cesar Azpilicueta sebagai bek tengah.

Video Populer

Foto Populer