Sukses


Liga Spanyol: Miralem Pjanic Merasa Diperlakukan Tak Baik di Barcelona, Ini Respons Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Bosnia, Miralem Pjanic, telah meninggalkan Barcelona sebagai pemain pinjaman ke klub Turki, Besiktas, pada musim panas ini. Pjanic mengaku tidak bahagia berada di Camp Nou setelah kesulitan untuk bisa menembus tim utama.

Bahkan Miralem Pjanic berani bicara bahwa kesulitan yang dialami di Barcelona tak lepas dari andil sang pelatih, Ronald Koeman, hingga ia memutuskan untuk pergi saja dari Camp Nou.

Pjanic menyebut pelatih asal Belanda itu tidak memperlakukannya dengan baik. Pjanic pun menyebut Koeman sebagai pelatih paling aneh yang pernah bekerja sama dengannya.

Menurut Pjanic, Ronald Koeman tidak ada respek terhadap dirinya, tidak pernah memberinya alasan yang jelas mengapa dirinya sulit untuk mendapatkan menit bermain meski berstatus sebagai gelandang berpengalaman.

Akhirnya, Pjanic benar-benar gerah dan ingin meninggalkan Barcelona. Sempat diisukan bakal kembali ke klub lamanya, Juventus, Pjanic kini berlabuh di Turki dan bergabung bersama Besiktas.

2 dari 3 halaman

Respons Ronald Koeman

Ronald Koeman pun merespons mantan anak asuhnya itu. Kepada Mundo Deportivo dan dikutip oleh Marca, Ronald Koeman menyebut semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya adalah bentuk frustrasi dari Miralem Pjanic.

"Saya pikir ini adalah sedikit masalah frustrasi dari pemain. Itu saya pahami," ujar Ronald Koeman.

"Namun, dari cara kami bermain, dalam gagasan kami mengenai permainan dengan dan tanpa bola, ia kalah saat beradu dengan para gelandang lainnya. Namun, tak masalah, saya mendoakan yang terbaik untuknya."

"Kami terus mencoba dan mencoba lagi, dan akhirnya melihat bahwa pemain lain bisa lebih baik darinya," lanjut pelatih Barcelona asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Situasi Sulit Barcelona

Miralem Pjanic memang bukan bagian dari rencana Ronald Koeman di Barcelona. Namun, pelatih asal Belanda itu juga merasa kesulitan karena pemain seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann tak lagi ada di dalam skuadnya.

Kini tekanan yang biasa dibebankan kepada pemain seperti Messi atau Griezmann, harus dialami oleh pemain-pemain muda seperti Pedri dan Ansu Fati.

Barcelona pun kini berada di perignkat keempat dalam klasemen sementara La Liga Spanyol jelang jornada keempat yang digelar akhir pekan ini. Blaugrana berada di belakang Real Madrid, Sevilla, dan Valencia.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer