Liga Spanyol: Barcelona Berusaha Pulangkan Neymar dengan Biaya Miring, Langsung Dihempas PSG Dong

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 10 Sep 2021, 21:45 WIB
Diperbarui 10 Sep 2021, 21:45 WIB
Foto: PSG Sesak Penyerang Bintang Jika Messi Putuskan Datang
Rekan Lionel Messi di Barcelona, Neymar merupakan penyerang andalan PSG yang didatangkan sejak 2017 silam. Berstatus sebagai pemain termahal di dunia, dirinya tercatat sudah kantongi 86 gol dari 114 pertandingan di semua laga bersama PSG. (Foto: AFP/Franck Fife)

Bola.com, Barcelona - Barcelona seperti dikabarkan Le10Sport, berusaha merekrut kembali Neymar dari Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Klub asal Spanyol diklaim melayangkan tawaran murah ke PSG.

Barcelona disebut berusaha merekrut kembali Neymar dari PSG dengan biaya 68 juta pounds (Rp1,3 triiun). Jumlah tersebut terbilang jauh dari uang yang diterima Barcelona saat melepas Neymar ke PSG pada 2017.

Barcelona ketika itu meraup keuntungan 200 juta pounds (Rp3,9 triliun) dari transfer Neymar. Alasan keuangan menjadi penyebab Barcelona tak punya uang banyak untuk merekrut Neymar kembali.

Tawaran yang diajukan Barcelona akhirnya ditolak oleh PSG. Hal itu terjadi karena Neymar merupakan aset penting yang dimiliki klub asal Prancis.

Neymar sejauh ini sudah mencetak 87 gol untuk PSG di berbagai ajang. Ketajaman pemain asal Brasil itu berhasil mengantarkan PSG pada kesuksesan di kompetisi domestik.

Neymar sejauh ini terikat kontrak sampai 2025 di PSG. Kehadiran Lionel Messi membuat peluang Barcelona untuk merekrut Neymar semakin tertutup.

2 dari 4 halaman

Kenangan Indah

FOTO: Beragam Selebrasi Emosional Neymar bersama Barcelona
Striker Barcelona, Neymar, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Atletico Madrid pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (11/1/2015). (AFP/Josep Lago)

Neymar memang punya kenangan indah di Barcelona. Pemain berusia 29 tahun itu pernah menjadi bagian Los Cules rentang 2013-2017.

Neymar ketika itu sukses mencetak 68 gol dalam 123 pertandingan di semua ajang. Neymar juga turut mempersembahkan delapan gelar untuk Barcelona, termasuk Liga Champions 2014-2015.

Kehadiran Messi di PSG membuat Neymar tentu akan menutup peluang untuk hengkang. Neymar ingin bekerja sama dengan Messi lagi untuk mengulang kejayaan.

3 dari 4 halaman

Belum Stabil

Foto: 10 Pemain Top dengan Banderol Tinggi yang Berstatus Gratisan di Tahun 2022, Akankah Ronaldo Susul Messi?
Pedri merupkan pemain muda berbakat Barcelona yang menempati urutan kedua pemain berbanderol tertinggi, yaitu 80 juta euro. Namun bisa saja ia bernasib sama dengan sang bintang Barcelona, Lionel Messi yang tidak diperpanjang oleh klub dan meninggalkan Blaugrana secara gratis. (Foto: AFP/Josep Lago)

Barcelona sedang beradaptasi tanpa Lionel Messi musim ini. Pasukan Ronaldo Koeman memang belum stabil pada perjalanan musim 2021/2022.

Barcelona saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara La Liga. Klub asal Catalan mengoleksi tujuh poin hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen pada laga pembuka Liga Champions 2021/2022. Laga ini akan terasa berat buat Barcelona tanpa Lionel Messi.

Sumber: Le10Sport

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Sejauh Mana Barcelona Bisa Melangkah di Liga Champions? Ronald Koeman Bilang Tidak Tahu