Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Berusaha Pulangkan Neymar dengan Biaya Miring, Langsung Dihempas PSG Dong

Bola.com, Barcelona - Barcelona seperti dikabarkan Le10Sport, berusaha merekrut kembali Neymar dari Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Klub asal Spanyol diklaim melayangkan tawaran murah ke PSG.

Barcelona disebut berusaha merekrut kembali Neymar dari PSG dengan biaya 68 juta pounds (Rp1,3 triiun). Jumlah tersebut terbilang jauh dari uang yang diterima Barcelona saat melepas Neymar ke PSG pada 2017.

Barcelona ketika itu meraup keuntungan 200 juta pounds (Rp3,9 triliun) dari transfer Neymar. Alasan keuangan menjadi penyebab Barcelona tak punya uang banyak untuk merekrut Neymar kembali.

Tawaran yang diajukan Barcelona akhirnya ditolak oleh PSG. Hal itu terjadi karena Neymar merupakan aset penting yang dimiliki klub asal Prancis.

Neymar sejauh ini sudah mencetak 87 gol untuk PSG di berbagai ajang. Ketajaman pemain asal Brasil itu berhasil mengantarkan PSG pada kesuksesan di kompetisi domestik.

Neymar sejauh ini terikat kontrak sampai 2025 di PSG. Kehadiran Lionel Messi membuat peluang Barcelona untuk merekrut Neymar semakin tertutup.

2 dari 4 halaman

Kenangan Indah

Neymar memang punya kenangan indah di Barcelona. Pemain berusia 29 tahun itu pernah menjadi bagian Los Cules rentang 2013-2017.

Neymar ketika itu sukses mencetak 68 gol dalam 123 pertandingan di semua ajang. Neymar juga turut mempersembahkan delapan gelar untuk Barcelona, termasuk Liga Champions 2014-2015.

Kehadiran Messi di PSG membuat Neymar tentu akan menutup peluang untuk hengkang. Neymar ingin bekerja sama dengan Messi lagi untuk mengulang kejayaan.

3 dari 4 halaman

Belum Stabil

Barcelona sedang beradaptasi tanpa Lionel Messi musim ini. Pasukan Ronaldo Koeman memang belum stabil pada perjalanan musim 2021/2022.

Barcelona saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara La Liga. Klub asal Catalan mengoleksi tujuh poin hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen pada laga pembuka Liga Champions 2021/2022. Laga ini akan terasa berat buat Barcelona tanpa Lionel Messi.

Sumber: Le10Sport

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer