Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Tak Puas meski Real Madrid Sukses Gulung Celta Vigo

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan saat bersua Celta Vigo pada pekan keempat La Liga. Meski begitu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku masih belum puas dengan penampilan timnya, terutama lini belakang.

El Real menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Senin (13/9/2021) dini hari WIB. Bagi Real Madrid, ini adalah untuk pertama kalinya bertanding di Santiago Bernabeu setelah 560 hari.

Sebelumnya, stadion dengan kapasitas lebih dari 80 ribu tempat duduk itu mengalami proses renovasi. Alhasil, Real Madrid sempat menjalani laga di Estadio Alfredo Di Stefano.

Kembali bermain di Santiago Bernabeu, Madrid tampil percaya diri. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu berhasil melumat Celta Vigo dengan skor 5-2.

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Los Blancos berkat torehan hattrick nya pada menit ke-24, 46', dan 87'. Adapun dua gol lainnya milik Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit ke-54 dan Eduardo Camavinga menit ke-72.

Kendati menang besar, rapuhnya lini belakang Real Madrid menjadi sorotan. Pasalnya, Celta Vigo berhasil unggul 2-1 pada paruh pertama lewat aksi Santi Mina pada menit keempat dan Franco Cervi menit ke-31.

 

2 dari 4 halaman

Pertahanan Perlu Dibenahi

Pada musim ini, Madrid masih belum menuai kekalahan. Tetapi perlu dicatat, Karim Benzema dkk. hanya bertemu dengan tim yang sekarang ada di papan bawah klasemen seperti Levante, Real Betis, Deportivo Alaves, dan terakhir Celta Vigo.

Mereka menghasilkan 13 gol dari keempat laga tersebut. Namun yang menjadi perhatian adalah gawang Real Madrid juga bobol sebanyak enam kali. Levante bahkan bisa mencetak tiga gol pada Agustus lalu.

Carlo Ancelotti mengakui lini belakang Real Madrid pada musim ini terbilang rapuh. Pelatih asal Italia itu akan segera memperbaiki buruknya pertahanan Los Blancos.

"Kami membiarkan dua gol yang buruk dan itu adalah sesuatu yang harus kami perbaiki, namun potensi pada lini pernyerangan sudah luar biasa," ujarnya kepada Diario AS usai pertandingan melawan Celta Vigo.

 

3 dari 4 halaman

Malam yang Sangat Baik

Secara keseluruhan, Ancelotti merasa permainan Real Madrid sudah berjalan sesuai rencana walau belum bisa dikatakan sempurna. Dia juga bersyukur karena penonton telah diperkenankan hadir di stadion untuk memberi dukungan.

"Ini adalah malam yang sangat baik, hampir semuanya berhasil. Tidak sempurna, namun partai perdana dengan kembalinya penonton sangat membantu kami," pungkas pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Berkat kemenangan atas Celta Vigo, Real Madrid kini berada di peringkat teratas klasemen sementara La Liga. Mereka telah mengantongi 10 poin, sama seperti Valencia dan Atletico Madrid.

Sumber: Diario AS - via Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 13/09/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer