Sukses


Termasuk Bekas Manajer Everton, Ini 4 Pelatih yang Layak Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dilaporkan memiliki tiga pertandingan untuk menyelamatkan posisinya menyusul kekalahan 0-3 di Liga Champions dari Bayern Munchen, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Jika gagal, sudah ada empat figur yang siap menggantikan perannya.

Barcelona benar-benar kalah dominan dari Bayern Munchen pada malam itu. Thomas Muller menempatkan raksasa Bundesliga itu memimpin di babak pertama, dengan Robert Lewandowski kemudian mengantongi dua gol setelahnya.

Presiden Barca, Joan Laporta terus membahas kekalahan itu. Sport mengklaim dia secara pribadi memberi Koeman tiga pertandingan untuk menyelamatkan posisinya di Camp Nou.

Jika gagal, bukan tidak mungkin usia melatihnya di Barcelona bakal tamat.

Bola.com merangkum empat nama yang bisa dipertimbangkan Barcelona jika mereka memecat Ronald Koeman.

2 dari 5 halaman

Antonio Conte

Barcelona sempat dikaitkan dengan Conte pada musim panas, tak lama setelah kepergiannya dari Inter Milan. Saat ini pun status pelatih asal Italia itu masih tanpa klub.

Conte telah mengubah setiap klub yang ia latih, mencapai kesuksesan bersama Juventus, Chelsea dan Inter sepanjang kariernya sejauh ini.

Dan yang sangat menarik adalah kemampuannya untuk meningkatkan dan mengembangkan pemain. Skuad Barcelona ini bukan yang terkuat, jadi mereka membutuhkan manajer yang hebat untuk membuat para pemain beroperasi di puncak kekuatan mereka.

3 dari 5 halaman

Xavi

Barcelona doyan merekrut manajer yang sebelumnya bermain untuk klub. Koeman adalah contohnya, di mana ia masuk sebagai pengganti Quique Setien.

Xavi memenangkan setiap trofi utama sepanjang waktunya di Barcelona, menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah mereka dalam prosesnya.

Saat ini Xavi masih melatih Al Sadd dan sukses memberikan enam trofi sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Roberto Martinez

Roberto Martinez dikaitkan dengan Tottenham di musim panas sebelum Spurs akhirnya memilih untuk menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai gantinya.

Pelatih Belgia itu akan menjadi kandidat lain untuk mengambil alih nahkoda Barcelona dari Koeman jika Laporta yakin perubahan perlu dilakukan.

Dia membantu Belgia memantapkan diri sebagai salah satu tim internasional terbaik di planet ini, bahkan jika mereka belum memenangkan trofi. Mengingat bagaimana dia sebelumnya 'hanya' melatih Everton dan Wigan, itu akan menjadi pertaruhan.

5 dari 5 halaman

Erik ten Hag

Erik ten Hag adalah nama lain yang dikaitkan dengan Tottenham sebelum ia memutuskan untuk tinggal di Ajax dan menandatangani kontrak baru sebagai gantinya.

Pelatih berusia 51 tahun itu telah mengembangkan tim Ajax saat ini, membantu mereka mencapai semifinal Liga Champions pada 2019.

Barcelona yang membutuhkan pekerjaan pembangunan kembali, pelatih asal Belanda itu mungkin menjadi kandidat yang ideal.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer