Jorge Mendes Sempat Tawarkan Cristiano Ronaldo ke Liga Spanyol, tapi Bukan Real Madrid

Oleh Gregah Nurikhsani pada 21 Sep 2021, 05:15 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 05:15 WIB
Cristiano Ronaldo
Ekspresi bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, pada laga kontra West Ham United di London Stadium pada duel Liga Inggris 2021/2022, Minggu (19/9/2021). (AP Photo/Ian Walton)

Bola.com, Jakarta - Jorge Mendes dilaporkan sempat menawarkan Cristiano Ronaldo ke Liga Spanyol lagi. Namun, kliennya itu menolak karena hanya ingin bermain untuk Manchester United.

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah tiga tahun membela Juventus. Kedatangannya ke Old Trafford menandakan comeback usai 12 tahun lalu hijrah menuju Real Madrid.

Selain itu, jelang deadline day, Ronaldo sebetulnya diisukan kuat pindah ke Manchester City. Pada akhirnya, CR7 memilih United meski tidak langsung bermain pada pekan ketiga Liga Inggris.

Dilansir dari Mirror, Ronaldo memang sudah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Juventus. Jorge Mendes selaku agen kemudian mencoba menawarkannya ke berbagai klub.

Stasiun radio kenamaan Spanyol, Cadena Ser, mengklaim bahwa Jorge Mendes juga mencoba menawarkan Cristiano Ronaldo ke Liga Spanyol. Akan tetapi, bukan ke Real Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Atletico Madrid

Hajar Real Sociedad 2-0, Atletico Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Real Sociedad pada laga lanjutan Liga Spanyol di Anoeta Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Atletico Madrid menang 2-0 atas Real Sociedad. (AFP/Ander Gillenea)

Klub Liga Spanyol yang dimaksud adalah Atletico Madrid. Namun demikian, seperti sudah disebutkan di atas, Ronaldo menolaknya, sama halnya ketika City diisukan tertarik memboyongnya ke Etihad Stadium.

Pada akhirnya, Atletico memboyong dua pemain penting, yakni Matheus Cunha dan Antoine Griezmann. Masih dalam laporan yang sama, Los Rojiblancos juga menyatakan tidak pada penawaran Mendes.

Satu fakta menarik yakni Atletico Madrid menjadi klub pertama yang memonitor Ronaldo saat masih di Sporting Lisbon.

 

3 dari 4 halaman

Ancelotti Legawa

Real Madrid, Bayern Munchen, Liga Champions
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (18/4/2017). Real Madrid menang 4-2. (AP/Francisco Seco)

Acara bertajuk El Chiringuito dari saluran TV Spanyol La Sexta, yang menjadi terkenal di media internasional tahun ini karena pelaporannya yang aneh dan liputan sepak bola yang dramatis, melaporkan awal musim panas ini bahwa ada pembicaraan untuk membawanya kembali ke Real Madrid.

Namun demikian, Carlo Ancelotti menepis isu tersebut, seraya menulis di Twitter, "Cristiano adalah legenda Real Madrid dan dia memiliki semua cinta dan rasa hormat saya. Saya tidak pernah mempertimbangkan untuk mengontraknya. Kami suah move on. #HalaMadrid

Setelah spekulasi musim panas mengenai masa depan Ronaldo, penyerang Portugal itu akhirnya memutuskan kembali ke Old Trafford pada akhir Agustus.

Dia telah membuat dampak instan di tim Ole Gunnar Solskjaer, mencetak empat gol dalam tiga pertandingan pembukaannya untuk klub termasuk dalam kemenangan hari Minggu di West Ham.

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓