Sukses


Liga Spanyol: Ini Pelatih yang Pantas Gantikan Ronald Koeman di Barcelona Menurut Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah memberi tahu presiden Joan Laporta siapa yang harus menggantikan Ronald Koeman jika Barcelona memutuskan untuk memecat pelatih asal Belanda itu.

Ronald Koeman sedang mengalami periode yang sulit di Barcelona. Suporter pun menuntut agar dia dipecat.

Tengok saja rentetan pertandingan yang dilalui Barcelona. Usai kalah 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions, mereka nyaris tumbang saat menjamu Granada di Liga Inggris.

Tak pelak isu pemecatan pun menyeruak. Ada beberapa usulan agar Presiden Laporta sudah menyusun daftar calon potensial.

Manajer Manchester City, Guardiola, memiliki pelatih yang tepat untuk menggantikan Koeman. Menurut El Nacional, Guardiola yakin Erik Ten Hag akan menjadi pilihan terbaik.

Erik Ten Hag adalah pelatih kepala di Ajax dan menganut filosofi yang mirip dengan sosok legendaris Ajax dan Barcelona, Johan Cruyff.

2 dari 4 halaman

Ogah Bahas Pemecatan

Ronald Koeman menolak untuk berspekulasi tentang masa depannya di Barcelona. Baginya yang terpenting saat ini adalah memenangi tiap pertandingan.

"Saya tidak akan membicarakan masa depan saya lagi," kata manajer berusia 58 tahun itu.

"Kami tidak senang karena kami ingin memenangkan pertandingan, terutama di kandang, tetapi seperti yang saya jelaskan, pertandingan itu rumit dan saya pikir Barcelona memberikan segalanya di lapangan."

3 dari 4 halaman

Goodbye Tiki-Taka

Ronald Koeman mengakui Barcelona saat ini berbeda dengan era tiki-taka. Meski begitu, pelatih asal Belanda itu percaya Barca akan bangkit dan kembali meraih kemenangan.

"Lihat daftar skuad kami. Kami melakukan apa yang kami bisa. Kami tidak memiliki pemain dari zaman tiki-taka. Kami harus bermain dengan gaya kami sendiri," ujar Koeman.

"Saya menilai kami melakukannya dengan baik, dan dengan beberapa waktu lagi, kami bisa menang. Sistem dasarnya adalah 4-3-3 pada babak pertama, kemudian saya harus melakukan perubahan berdasarkan apa yang saya miliki di bangku cadangan," lanjutnya,

"Ini bukan Barcelona delapan tahun lalu. Begitulah adanya. Dengan Ansu (Fati) dan (Ousmane) Dembele itu berbeda karena kami memiliki kedalaman yang lebih," kata Ronald Koeman.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer