Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Liga Spanyol: Ngeri Banget, Real Madrid Cukur Habis Real Mallorca

Bola.com, Jakarta - Real Madrid melanjutkan torehan positifnya di pentas La Liga musim ini. Melawan Real Mallorca di Santiago Bernabeu pada Kamis (23/9/2021) dini hari tadi, Los Merengues keluar sebagai pemenang dengan skor telak 6-1.

Aroma kemenangan sudah tercium dengan sangat pekat bahkan sejak pertandingan baru berjalan tiga menit. Sang penyerang, Karim Benzema, menjadi pembuka keran gol yang membuat Real Madrid unggul 1-0.

Klub besutan Carlo Ancelotti tersebut semakin bernafsu untuk menambah keunggulannya. Pada menit ke-24, gol keduanya datang dari aksi Marco Asensio yang memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Rodrygo.

Harapan untuk mengejar ketertinggalan timbul di pihak Real Mallorca yang berhasil mencetak gol lewat Lee Kang-In pada menit ke-25. Sayang harapan tersebut cuma bertahan empat menit, sebab Asensio menambah keunggulan Madrid.

Kendati sudah mencetak gol, Madrid masih terus melakukan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Mallorca. Sayang tidak ada gol lagi yang tercipta, sehingga babak pertama harus berakhir dengan kedudukan 3-1 buat tuan rumah.

2 dari 4 halaman

Jalannya Babak Kedua

Gol! Babak kedua dibuka oleh aksi Benzema yang kembali membobol gawang Mallorca. Namun hasil pengecekan VAR membuat wasit harus menganulir golnya, di mana Benzema ketahuan melanggar Joan Sastre dalam prosesnya.

Cepat atau lambat, gol keempat Madrid akan datang kalau dominasinya terus berlanjut. Benar saja, Asensio berhasil mencatatkan hat-trick pada menit ke-55! Tembakannya mengarah ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau Manolo Reina. 4-1.

Real Madrid masih belum puas. Gol kelimanya tercipta pada menit ke-78. Kali ini wasit tidak membatalkan gol yang dicetak oleh Benzema, memanfaatkan umpan panjang terukur dari David Alaba. 5-1, Mallorca semakin nelangsa.

Tanpa ampun, Real Madrid mencetak gol keenamnya! Ada nama baru di papan skor Los Merengues, yakni Isco, yang berhasil mencetak gol memanfaatkan asis dari Vinicius Junior pada menit ke-84. 6-1.

Full time! Madrid mengalahkan Mallorca dengan skor telak 6-1 dan berhak mengantongi tiga poin. Tambahan angka membuat mereka naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 16 poin.

3 dari 4 halaman

Jornada 6 Liga Spanyol

Hasil

Rabu, 22 September 2021 dini hari WIB

  • Getafe vs Atletico Madrid 1-2
  • Athletic Bilbao vs Rayo Vallecano 1-2
  • Levante vs Celta Vigo: 0-2

Kamis, 23 September 2021 dini hari WIB

  • Espanyol vs Deportivo Alaves: 1-0
  • Sevilla vs Valencia: 3-1
  • Real Madrid vs Mallorca: 6-1
  • Villarreal vs Elche: 4-1

Jadwal

Jumat, 24 September 2021 dini hari WIB

  • 00:30 - Granada vs Real Sociedad
  • 00:30 - Osasuna vs Real Betis
  • 03:00 - Cadiz vs Barcelona

Sumber: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 23 September 2021)

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Real Madrid Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer