Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Imbang Vs Cadiz, Ronald Koeman Bicara Isu Pemecatan dan soal Diusir Wasit

Bola.com, Jakarta - Barcelona bermain imbang 0-0 melawan Cadiz pada laga lanjutan La Liga 2021/2022 hari Jumat (24/09/2021) dini hari WIB.

Hasil ini semakin menyudutkan posisi Ronald Koeman sebagai pelatih. Karena praktis sejak kalah dari Bayern Munchen di ajang Liga Champions, dua laga berikutnya di La Liga, Barcelona hanya bermain imbang.

Parahnya saat imbang kontra Cadiz, Ronald Koeman mendapat kartu merah lantaran memprotes wasit.

Namun berbicara usai laga, pelatih asal Belanda itu mengungkapkan dirinya tidak melakukan sesuatu yang berlebihan.

"Di negara ini Anda mendapatkan kartu merah tanpa melakukan apapun," kata Ronald Koeman.

2 dari 4 halaman

Isu Pemecatan

Kini posisi Ronald Koeman memang sedang tertekan. Bahkan media internasional mulai merilis nama-nama yang layak menggantikannya sebagai pelatih Barcelona.

Ditanya soal isu pemecatan dirinya, Ronald Koeman ogah berbicara banyak. "Anda harus menganalisis apa yang telah dilakukan tim, sikap mereka, dedikasi mereka," kata Koeman.

"Saya tidak ingin menganalisis situasi pribadi saya. Presiden telah pergi ke hotel dan mengucapkan selamat tinggal. Kami mungkin memiliki lebih banyak hari untuk berbicara jika dia ingin berbicara," lanjutnya.

Jadi apakah Ronald Koeman bakal dipecat? Yuk sama-sama kita tunggu jawaban dari teka-teka ini.

Sumber: Football Espana 

3 dari 4 halaman

5 Catatan Usai Barcelona Hanya Imbang Vs Cadiz

1. Barcelona hanya mencetak delapan gol setelah menjalani lima pertandingan pertama mereka di ajang La Liga musim ini. Itu merupakan jumlah yang sedikit dan hanya lebih buruk dari catatan lima gol pada musim 2003/2004.

2. Pada usia 17 tahun dan 49 hari, Gavi jadi pemain termuda kedua milik Barcelona yang melakukan debut sebagai starter pada abad ke-21 di ajang La Liga. Urutan pertama dipegang Ansu Fati: 16 tahun dan 318 hari.

3. Saat ini ada lima tim di ajang La Liga yang belum tersentuh kekalahan termasuk Barcelona. Empat tim lainnya adalah Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla, dan Villarreal.

4. Dari dua partai tandang di ajang La Liga musim ini, Barcelona sama sekali belim merasakan kemenangan. Dua laga tersebut sama-sama berakhir imbang.

5. Tiga pertandingan terakhir, Barcelona tak pernah menang. Usai kalah dari Bayern Munchen di ajang Liga Champions, berturut-turut Barcelona ditahan imbang Granada dan Cadiz.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer