Sukses


Barcelona Jeblok Lagi di Liga Spanyol, Gerard Pique: Mau Mengeluh atau Kerja Keras?

Bola.com, Jakarta - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengakui timnya sedang mengalami masa-masa sulit. Dia mengajak semua pihak untuk bekerja keras untuk bangkit, daripada hanya mengeluh. 

Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol saat menggadapi Cadiz dalam pertandingan lanjutan La Liga 2021/2022, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. 

Alhasil, Barcelona tak pernah menang dalam tiga laga terakhir. Setelah dipermak 0-3 oleh Bayern Munchen, tim asuhan Ronald Koeman meraih dua hasil imbang beruntun di Liga Spanyol.

Pique Pique pun mengakui klubnya tengah berada dalam masalah. Namun, pemain 34 tahun itu mengajak semuanya untuk berpikir secara tenang.

"Klub telah berada di puncak gelombang selama bertahun-tahun," ujar Pique kepada Movistar setelah hasil imbang dengan Cadiz.

“Kami sedang melalui situasi yang tidak biasa kami alami. Ini adalah tahun-tahun yang penuh gejolak, dengan pergantian presiden dan pergantian pelatih. Bersama-sama kita harus melakukan yang terbaik untuk memberikan ketenangan pikiran," imbuh pemain senior Barcelona itu.

 

2 dari 4 halaman

Imbauan Pique

Lebih lanjut, Pique menyerukan semua pihak yang terkait dengan Barcelona untuk berusaha lebih keras, alih-alih mengeluhkan situasi saat ini.

“Semua orang ingin menang. Ada banyak cara untuk menghadapinya. Kita semua bisa mengeluh atau kita bisa bekerja. Para pemain di sini untuk bekerja," tegas Pique.

"Jangan mencari dua sisi. Kami semua bersama presiden dan juga dengan pelatih. Kami tidak bisa mengendalikan kebisingan [di sekitar klub] dan tidak ingin memikirkannya." tandasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Isu Pemecatan Ronald Koeman

Kini posisi Ronald Koeman memang sedang tertekan. Bahkan media internasional mulai merilis nama-nama yang layak menggantikannya sebagai pelatih Barcelona.

Ditanya soal isu pemecatan dirinya, Ronald Koeman ogah berbicara banyak. "Anda harus menganalisis apa yang telah dilakukan tim, sikap mereka, dedikasi mereka," kata Koeman.

"Saya tidak ingin menganalisis situasi pribadi saya. Presiden telah pergi ke hotel dan mengucapkan selamat tinggal. Kami mungkin memiliki lebih banyak hari untuk berbicara jika dia ingin berbicara," lanjutnya.

Jadi apakah Ronald Koeman bakal dipecat? Yuk sama-sama kita tunggu jawaban dari teka-teka ini.

Sumber: Movistar

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 24/9/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer