Jadwal Pertandingan Pekan Ketujuh Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona Jumpa Lawan yang Merepotkan

Oleh Rizki Hidayat pada 24 Sep 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 24 Sep 2021, 19:15 WIB
La Liga - Ilustrasi Logo La Liga
La Liga - Ilustrasi Logo La Liga (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Barcelona sama-sama akan menghadapi lawan yang tak mudah pada pertandingan pekan ketujuh La Liga. Madrid bakal bersua Villarreal, sedangkan Barca meladeni Levante.

Saat ini, Real Madrid sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Los Blancos belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Dari jumlah tersebut, lima kemenangan diraih Madrid di La Liga. Berkat torehan tersebut, Real Madrid kini berada di urutan teratas klasemen sementara liga dengan nilai 16, unggul dua poin atas Atletico Madrid di tempat kedua.

Bersua Villarreal di Santiago Bernabeu, Minggu (26/9/2021) malam WIB, El Real bertekad untuk melanjutkan hasil bagus tersebut. Kans Real Madrid untuk membungkam Villarreal terbilang besar.

Sejauh ini, Madrid mampu meraih 24 kemenangan, 14 hasil imbang, dan hanya menelan empat kekalahan dari 42 laga terakhir kontra The Yellow Submarine.

Meski begitu, Real Madrid diprediksi bakal bekerja keras untuk bisa mengalahkan Villarreal. Pasalnya, dari 10 pertemuan terakhir di semua ajang, Madrid meraih empat kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

 

2 dari 4 halaman

Barcelona Ladeni Levante

Foto Liga Spanyol: Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Susah Payah Taklukkan Levante
Pemain Barcelona, Sergino Dest, mengontrol bola saat melawan Levante pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (14/12/2020). Barcelona menang dengan skor 1-0. (AFP/Lluis Gene)

Pada pertandingan lainnya, Barcelona akan berhadapan dengan Levante di Camp Nou, Minggu (27/9/2021) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Blaugrana berambisi menang sekaligus menyudahi tren kurang oke.

Barca tercatat gagal meraih tiga poin dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh ajang, yakni dua hasil imbang dan menelan satu kekalahan. Sepasang hasil seri tersebut didapat Los Cules dalam dua pertandingan terakhir di La Liga.

Hasil itu membuat Barcelona masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara La Liga dengan koleksi sembilan poin. Andai berhasil mengalahkan Levante, Barca berpeluang memperbaiki posisi di klasemen.

Namun, Barcelona diprediksi akan kerepotan meladeni permainan Levante. Pasalnya, dalam empat pertemuan terakhir, Blaugrana meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

La Liga - Ilustrasi Piala La Liga
La Liga - Ilustrasi Piala La Liga (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu (25/9/2021):

  • Deportivo Alaves Vs Atletico Madrid - pukul 19.00 WIB
  • Valencia Vs Athletic Bilbao - pukul 21.15 WIB
  • Sevilla Vs Espanyol - pukul 23.30 WIB

Minggu (26/9/2021):

  • Real Madrid Vs Villarreal - pukul 02.00 WIB
  • Real Mallorca Vs Osasuna - pukul 19.00 WIB
  • Barcelona Vs Levante - pukul 21.15 WIB
  • Rayo Vallecano Vs Cadiz - pukul 23.30 WIB
  • Real Sociedad Vs Elche - pukul 23.30 WIB

Senin (27/9/2021):

  • Real Betis Vs Getafe - pukul 02.00 WIB

Selasa (28/9/2021):

  • Celta Vigo Vs Granada - pukul 02.00 WIB
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid dan Barcelona di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓