Sukses


Liga Spanyol: Ada Perpecahan di Barcelona, Xavi atau Roberto Martinez yang Jadi Pengganti Koeman

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta dan jajarannya dikabarkan terpecah soal rencana menjadikan Xavi sebagai pengganti Ronald Koeman.

Sport melaporkan, Xavi adalah pelatih yang lebih disukai untuk menggantikan Koeman oleh mayoritas dewan Barcelona. Tetapi, dia bukan pilihan pertama Laporta.

Laporta ingin Xavi kembali ke klub sebagai pelatih tim B, seperti yang dilakukan Pep Guardiola, tetapi itu bukan sesuatu yang akan dipertimbangkan oleh mantan kapten klub tersebut.

Untuk saat ini, seperti yang diungkapkan sebelumnya, pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez adalah kandidat yang paling disukai Laporta.

Beberapa bulan yang lalu, Laporta menjelaskan bahwa dia tidak yakin Xavi siap untuk tim utama Barcelona.

"Dia membutuhkan sedikit lebih banyak pengalaman. Itulah yang dibutuhkan klub. Sama seperti yang kami lakukan dengan Rijkaard, yang meletakkan fondasi, dan Guardiola, yang membawa keunggulan. Situasi ini membutuhkan pengalaman," kata Laporta.

2 dari 4 halaman

Iniesta Dukung Xavi

Legenda Barcelona, Andreas Iniesta mengharapkan mantan rekan setimnya, Xavi menjadi pelatih kepala baru Blaugrana pada masa depan.

Xavi diyakini menjadi salah satu kandidat utama dalam daftar lima calon pengganti Ronald Koeman, jika Barcelona memutuskan untuk memecat pelatih asal Belanda itu.

Xavi menangani klub Qatar Al Sadd, dan Iniesta yakin mantan rekannya di Timnas Spanyol lebih dari siap untuk membuat langkah berikutnya dalam karier kepelatihannya.

"Saya pikir [dia siap], ya. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya membayangkan Xavi di bangku cadangan Barca. Di atas segalanya karena dia telah mempersiapkan dan berlatih untuk melatih Barca. Dia memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan ini," kata Iniesta kepada Sport.

3 dari 4 halaman

Nasib Koeman di Ujung Tanduk

Ronald Koeman sedang mendapat sorotan tajam. Barcelona tak hanya minor di Liga Spanyol, kini berada di urutan ke-7 klasemen sementara.

Di Liga Champions, Barcelona menelan kekalahan memalukan dari Bayern Munchen 0-3 di laga pertama fase grup.

 

Sumber: Sport

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer