Liga Spanyol: Atletico Madrid Bisa Dapat Alexandre Lacazette Gratisan

Oleh Wiwig Prayugi pada 25 Sep 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 11:15 WIB
Foto : 6 Pemain Arsenal dengan Harga Selangit di Liga Inggris Musim 2021 / 2022
Alexandre Lacazette - Striker asal Prancis ini dibeli dengan harga 53 juta euro dari Oympique Lyon pada 2017. Sejauh ini, Lacazette sukses menjadi mesin gol The Gunners dengan koleksi 66 gol serta 28 assist. (Foto:AP/Michael Regan)

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan kehilangan Alexandre Lacazette dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.  Atletico Madrid dikabarkan jadi destinasi anyar striker asal Prancis itu.

Pemain berusia 30 tahun itu dapat memulai pembicaraan dengan klub di luar Inggris pada Januari, dan dilaporkan sudah mengambil langkah untuk destinasi berikutnya.

Lacazette, yang mencetak 17 gol untuk klub musim lalu, sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Atletico Madrid.

Menurut Le10Sport, Atletico Madrid memiliki hubungan yang baik dengan Lacazette dan perwakilannya, dan akan sangat tertarik jika dia tersedia dengan status bebas transfer.

 

Atletico Madrid sepertinya menunggu mendapat Lacazette secara gratis. Mereka membidik sang striker musim lalu.

Arsenal saat itu membanderol Alexandre Lacazette dengan harga 15 juta pounds (Rp300 miliar). Harga tersebut dianggap sesuai dengan kemampuan Atletico Madrid yang sedang berhemat.

Namun, ternyata transfer itu tak terjadi dan musim depan, Atletico Madrid bisa mendapatkan sang striker dengan gratis.

Foto Liga Inggris: Lacazette Cetak Brace, Arsenal Menang 4-0 Atas West Bromwich Albion
Wasit Martin Atkinson (kedua dari kiri) berbincang tentang turunnya salju dengan manajer tim Arsenal dan West Bromwich Albion menjelang laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-17 di Hawthorns Stadium, Sabtu (2/1/2021). Arsenal menang 4-0 atas West Bromwich Albion. (AFP/Michael Regan/Pool)
2 dari 3 halaman

Dianggap Cocok

FOTO: Bungkam Chelsea 1-0, Arsenal Masih Berpeluang Lolos ke Liga Europa - Kurt Zouma; Alexandre Lacazette
Bek Chelsea, Kurt Zouma (kanan) berduel udara dengan striker Arsenal, Alexandre Lacazette dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-35 di Stamford Bridge, London, Rabu (12/5/2021). Chelsea kalah 0-1 dari Arsenal. (AP/Catherine Ivill/Pool)

Pelatih Diego Simeone tertarik menambah kualitas di lini depan Atletico Madrid. Sosok Alexandre Lacazette dianggap tepat karena memiliki naluri gol yang baik di depan gawang.

Alexandre Lacazette musim lalu sukses mencetak 17 gol dan tiga assist dalam 43 penampilannya. Jumlah itu sudah cukup menggambarkan kualitas dari pemain Prancis tersebut.

Lacazette saat ini masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai 30 Juni 2022. Arsenal harus segera menjual sang pemain untuk bisa mendatangkan penyerang anyar.

Musim ini, striker berusia 30 tahun itu mencetak dua gol dari tiga pertandingan.

 

Sumber: Le10Sport

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓
Sejauh Mana Barcelona Bisa Melangkah di Liga Champions? Ronald Koeman Bilang Tidak Tahu