Liga Spanyol: Real Madrid Bakal Jadikan Bek Chelsea David Alaba Kedua

Oleh Wiwig Prayugi pada 26 Sep 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2021, 12:00 WIB
FOTO: Sukses Tuntaskan Dendam, Chelsea Kudeta Leicester City dari Klasemen Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi bersama Antonio Rudiger usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021). Chelsea menang dengan skor 2-1. (Catherine Ivill/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Bek Chelsea, Antonio Rudiger dikaitkan dengan Real Madrid. Bek tengah asal Jerman itu akan habis kontraknya di Chelsea pada musim panas mendatang.

Marca melaporkan, perwakilan pemain berusia 28 tahun itu telah mempertimbangkan sejumlah klub top Eropa. Bayern Munich dan Real Madrid adalah klub yang paling menarik bagi sang bek.

Kontrak Rudiger akan berakhir pada akhir musim saat ini, dan upaya Chelsea untuk memperbarui kontraknya sejauh ini gagal. Chelsea telah menawarkan 6,5 juta euro per tahun untuk memperbaruinya masa tinggalnya, tetapi sang bek meminta 10 juta euro.

Agen Rudiger sedang bekerja untuk menemukan solusi di tempat lain.

Rudiger memperkuat Chelsea sejak 2018. Pemain asal Jerman itu telah membuat langkah besar dalam beberapa musim terakhir terutama sejak kedatangan Thomas Tuchel.

Di sisi lain, Real Madrid sedang mencari bek tengah untuk musim 2022/2023. Meskipun fokus mereka tetap pada pemain muda, Los Blancos selalu memperhatikan peluang mencari pemain bebas transfer, seperti David Alaba.

Real Madrid harus mempertimbangkan segalanya secara finansial, tetapi mereka bisa mulai merekrut Rudiger dengan gratis untuk bergabung dengan Alaba, Nacho Fernandez dan Eder Militao.

2 dari 3 halaman

Kebutuhan Mendesak

Chelsea - Antonio Rudiger
Chelsea - Antonio Rudiger (Bola.com/Adreanus Titus)

Real Madrid sedang memantau situasi Antonio Rudiger di Chelsea. Langkah itu dilakukan Real Madrid untuk menggantikan dua bek yang hengkang pada musim panas ini.

Real Madrid ditinggalkan Raphael Varane dan Sergio Ramos pada musim panas ini. Kepergian dua nama tersebut menimbulkan lubang di jantung pertahanan klub berjulukan Los Blancos itu.

Antonio Rudiger saat ini terikat kontrak sampai 30 Juni 2022 bersama Chelsea. Sampai saat ini, Chelsea belum membuka pembicaraan mengenai rencana perpanjangan kontrak.

Real Madrid mencari peluang untuk merekrut Rudiger pada musim panas lalu dan gagal. Madrid akan mencoba kembali pada Januari 2022 di mana Rudiger sudah diperbolehkan mengadakan pembicaraan dengan klub lain.

 

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓