Sukses


Hasil Liga Spanyol: Ansu Fati is Back! Barcelona Pesta Gol ke Gawang Levante

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil mencukur Levante dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Ansu Fati mencetak gol penutup pada laga yang berakhir dengan skor 3-0 tersebut.

Laga baru berjalan enam menit, Barcelona mendapatkan penalti. Memphis Depay yang menjadi algojo sukses membobol gawang Levante.

Delapan menit berselang, giliran Luuk de Jong yang sukses mencetak gol. Memaksimalkan umpan Sergino Dest, pemain asal Belanda itu membawa Barcelona memimpin 2-0.

Barcelona seharusnya bisa mencetak dua gol lagi jika peluang Depay mampu berbuah gol. Tapi kali ini kiper Aitor mampu mencegah gawangnya kebobolan lagi.

Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga peluit panjang tanda babak pertama usai.

2 dari 4 halaman

Babak II

Barcelona masih berusaha menguasai tempo permainan. Namun Levante tentu tak mau tinggal diam. Mereka mengubah taktiknya dan permainan mereka membaik dibanding babak pertama. Namun tetap saja mereka kesulitan membendung sang tuan rumah. Pada menit ke-49, Depay melepas tendangan keras menyusur tanah. Namun Fernandez masih bisa menahannya.

Pada menit ke-62, Levante akhirnya bisa mendapatkan tembakan on target pertamanya ke gawang Barcelona via Roger. Namun bola sundulannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan Ter Stegen dengan mudah.

Menit ke-66, Depay menerobos pertahanan Levante. Ia dikawal satu pemain namun masih bisa melepas tendangan menyusur tanah di kotak penalti. Namun Fernandez masih bisa menghalangi laju bola.

Menit ke-69, giliran Dest yang mendapat kans untuk mencoba menjebol gawang Levante. Ia berakselerasi dari kiri dan memotong ke depan kotak penalti dengan melewati tiga pemain. Namun bola tendanangannya masih mengarah tepat ke kiper lawan, Fernandez.

Menit ke-81, Depay mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti, yang disambut tandukan De Jong. Sayang bola melambung ke atas mistar gawang. Namun Levante kemudian membalas melalui Morales pada menit ke-82. Ia melepas tendangan keras dari ujung kotak penalti. Untung bola sepakannya masih melambung tinggi.

Pada menit ke-83, Levante mendapat kans lagi setelah Cantero memberikan umpan pada Martinez di kotak penalti. Ia menendang bola dengan melakukan sliding. Untung Ter Stegen tetap tenang dan bisa menghalau peluang itu dari jarak dekat.

Usaha Barcelona akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90. Ansu Fati, yang masuk sebagai pemain pengganti, menjebol gawang Levante dengan tendangan keras menyusur tanah dari luar kotak penalti. 3-0.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona pun menang 3-0 atas Levante. Hasil ini membuat Blaugrana naik ke peringkat lima klasemen sementara La Liga 2021-22 dengan raihan 12 poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Sergino Dest; Sergio Busquets, Nico Gonzalez, Gavi; Philippe Coutinho, Luuk de Jong, Memphis Depay.
  • Pelatih: Alfred Schreuder (Asisten Pelatih)
  • Levante (4-3-3): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Sergio Postigo, Shkodran Mustafi, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Pepelu, Nemanja Radoja; Jorge De Frutos, Roger Marti, Dani Gomez.
  • Pelatih: Paco Lopez
4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer