Sukses


6 Pemain Barcelona yang Potensial Pergi pada 2022: Pemain Muda dan Pinjaman yang Punya Peran Penting

Bola.com, Jakarta - Ada enam pemain Barcelona akan habis kontrak pada akhir musim 2021/2022. Artinya, Barcelona bakal kehilangan enam pemain secara gratis jika tidak segera memperbarui kontrak mereka.

Namun, Barcelona memang sedang dilanda krisis finansial. Hal tersebut sudah membuat Blaugrana gagal mempertahankan Lionel Messi pada musim panas tahun ini.

Setelah kehilangan Lionel Messi, kini Barcelona juga punya situasi pelik terkait kontrak sejumlah pemain. Barcelona punya enam pemain yang kontraknya habis pada akhir musim nanti.

Satu hal yang menjadi permasalahan, beberapa pemain yang akan habis kontrak memiliki peran penting bersama tim. Jika tak segera bergerak, Barcelona bisa kehilangan mereka tanpa mendapatkan sepeser pun pada musim panas tahun depan.

Siapa saja enam pemain Barcelona yang akan kehabisan kontrak pada akhir musim 2021/2022?

2 dari 8 halaman

Pedri

Pedri dianggap sebagai aset berharga Barcelona pada saat ini. Masih berusia 18 tahun, ia mampu menjadi pilar penting di lini tengah Blaugrana dan Timnas Spanyol.

Sampai sejauh ini, Pedri sudah mencatatkan 55 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Dia berhasil mencetak empat gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Barcelona masih ingin mempertahankan Pedri. Kabarnya mereka siap mengikat sang gelandang muda dengan kontrak jangka panjang.

3 dari 8 halaman

Yusuf Demir

Barcelona meminjam Yusuf Demir dari klub Austria, Rapid Vienna pada musim panas ini. Pemain berusia 18 tahun itu dipinjam selama satu musim.

Meski masih muda, Demir sudah mendapatkan kesempatan bermain dari Ronald Koeman pada musim ini. Dia sejauh ini sudah mencatat empat penampilan di semua kompetisi.

Barcelona punya opsi untuk membeli Demir sebesar 10 juta euro pada musim panas mendatang. Namun, belum ada kabar apakah opsi itu bakal diambil atau tidak

4 dari 8 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati adalah seorang talenta muda Barcelona yang paling menarik. Dia digadang-gadang menjadi penerus Lionel Messi di Camp Nou.

Pemain berusia 18 tahun itu saat ini sedang menjalani proses pemulihan cedera. Namun, Fati sepertinya bisa kembali ke lapangan dalam waktu dekat.

Pembicaraan kontrak baru Ansu Fati kabarnya berjalan lancar. Dia mungkin tidak lama lagi akan menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

5 dari 8 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund seharga 135 juta euro pada 2017. Namun performanya tidak sesuai harapan di Barcelona.

Dembele sering masuk ruang perawatan karena cedera. Pemain asal Prancis tersebut baru mencetak 30 gol dan 21 assist dari 118 penampilan.

Kontraknya kini tersisa kurang dari satu tahun. Proses perpanjangan kontrak Dembele kabarnya sedang berlangsung.

6 dari 8 halaman

Sergi Roberto

Kontrak Sergi Roberto juga tersisa satu tahun lagi. Pemain asal Spanyol itu sempat dirumorkan masuk daftar jual Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, Blaugrana berubah pikiran. Mereka sekarang siap untuk mempertahankannya setelah sang pemain setuju menerima potongan gaji.

Roberto dikabarkan telah setuju mengenai perpanjangan kontrak selama dua tahun bersama Barcelona. Kesepakatan itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

7 dari 8 halaman

Luuk de Jong

Barcelona mendatangkan Luuk de Jong di penutupan bursa transfer musim panas. Pemain berusia 31 tahun itu direkrut dari Sevilla dengan status pemain pinjaman.

Barcelona meminjam De Jong selama satu musim. Namun, raksasa Spanyol itu punya opsi pembelian permanen.

Kehadiran De Jong menambah kedalaman di lini serang Barcelona. Penyerang asal Belanda itu sudah tampil tiga kali untuk klub barunya.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/9/2021)

8 dari 8 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer