Sukses


Liga Spanyol: Pasca-Barcelona Lumat Levante, Ronald Koeman Ogah Ladeni Wartawan

Bola.com, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan meyakinkan saat bersua Levante pada laga pekan ketujuh La Liga di Camp Nou, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Selepas duel, pelatih Barca, Ronald Koeman, enggan meladeni pertanyaan wartawan.

Bermain di kandang sendiri, Blaugrana tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Barcelona menorehkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Levante.

Selain itu, Barca juga melepaskan 20 tembakan yang 12 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Levante hanya memperoleh dua peluang bagus dari enam kesempatan.

Tampil dominan, Barcelona berhasil melumat Levante tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Barca disarangkan Memphis Depay pada menit ketujuh, Luuk de Jong menit ke-14, dan Ansu Fati menit ke-90+1.

Hasil positif tersebut sekaligus menyudahi tren minor Barcelona dalam tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya, Barca kalah 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions, dan bermain imbang 1-1 melawan Granada serta 0-0 kontra Cadiz di La Liga.

 

2 dari 4 halaman

Hanya Tiga Menit

Selepas pertandingan, Ronald Koeman hadir dalam sesi jumpa pers. Akan tetapi, pelatih asal Belanda tersebut hanya tiga menit berada di ruangan. Selain itu, dia tak meladeni pertanyaan dari awak media.

"Dukung kebijakan teknis dan proses yang kami lakukan. Saya tahu bahwa pers mendukung proses tersebut. Ini bukan pertama kalinya dalam sejarah Barcelona hal ini (krisis keuangan) terjadi," kata Koeman.

"Kami mengandalkan dukungan Anda di masa-masa sulit ini. Kami sebagai skuad dan sebagai pemain sangat senang dengan dukungan luar biasa dari para penggemar, seperti yang kami dapatkan pada pertandingan kandang melawan Granada," lanjutnya.

"Visca El Barca, dan terima kasih banyak sudah datang," ucap Ronald Koeman dan langsung meninggalkan ruang jumpa pers.

 

3 dari 4 halaman

Naik Peringkat

Berkat kemenangan atas Levante, posisi Barcelona di klasemen sementara La Liga mengalami kenaikan peringkat. Los Cules kini berada di urutan enam dengan nilai 12, tertinggal lima poin dari Real Madrid yang menghuni posisi teratas.

Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan bersua Benfica di Estadio da Luz pada laga kedua Grup E Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Barca wajib memetik kemenangan, karena pada partai pembuka Grup E dilumat Bayern Munchen.

Kekalahan dari Bayern membuat Los Cules kini berada di dasar grup dengan nilai nol. Mereka tertinggal tiga poin dari Bayern Munchen yang menghuni posisi teratas.

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona saat Ini:

Video Populer

Foto Populer