Sukses


Liga Spanyol: Dikaitkan dengan Barcelona, Begini Respons Roberto Martinez

Bola.com, Barcelona - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menegaskan belum memiliki kontak apapun dari Barcelona. Namun, Martinez tak ingin menutup peluang apapun terkait rencana untuk menjadi pelatih anyar Barcelona.

Nama Roberto Martinez menjadi satu di antara kandidat yang dikaitkan dengan jabatan pelatih Barcelona. Situasi itu terjadi setelah pelatih Ronald Koeman tak mampu memberikan penampilan terbaik bagi Barcelona.

Sejak di asuh Koeman, Barcelona belum sepenuhnya mampu tampil maksimal di La Liga dan Liga Champions. Meski demikian, Roberto Martinez mengaku ingin menghormati kontraknya bersama Timnas Belgia.

"Sama sekali tidak ada apa-apa dan tidak ada kontak dengan Barcelona. Saya ingin menyelesaikan kontrak saja, akan tetapi banyak hal yang mungkin muncul sepanjang perjalanan," kata Roberto Martinez seperti dikutip The Mirror.

Saat ini, Roberto Martinez masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2022 di Timnas Belgia. Dengan durasi kontrak yang tak sampai setahun lagi, segala sesuatu bisa saja terjadi dalam kariernya.

Nasib Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona kabarnya akan diputuskan usai laga pekan kedelapan La Liga 2021/2022. Laga melawan Atletico Madrid yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB akan menjadi panggung penghakiman buat pelatih asal Belanda itu.

2 dari 4 halaman

Rapor Roberto Martinez

Ketertarikan Barcelona pada Roberto Martinez cukup tidak masuk akal. Sepanjang kariernya, pelatih asal Spanyol itu belum pernah menukangi klub besar.

Roberto Martinez tercatat pernah melatih Swansea City (2007-2008), Wigan Athletic (2009-2013), dan Everton (2013-2016). Lompatan karier pelatih 48 tahun itu terjadi saat dipercaya menukangi Timnas Belgia sejak 2016.

Secara performa, kinerja Roberto Martinez di Timnas Belgia memang mengesankan. Sejauh ini, Martinez mencatatakan 78,1 persentase kemenangan bersama Timnas Belgia.

3 dari 4 halaman

Banyak Kandidat

Roberto Martinez bukan satu-satunya nama yang dikaitkan dengan jabatan pelatih anyar Barcelona. Sejauh ini, banyak nama pelatih hebat yang kebetulan sedang menganggur.

Sebut saja Antonio Conte, Joachim Low, hingga Erik ten Hag. Kemudian juga anak nama legenda Barcelona, Xavi Hernandez yang disebut cocok untuk menggantikan Koeman.

Teranyar, ada nama manajer Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman dianggap layak menjadi pelatih Barcelona dengan pengalamannya membantu Chelsea juara Liga Champions musim lalu.

Sumber: The Mirror

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer