Sukses


Liga Spanyol: Legenda Real Madrid Tertantang Menjadi Pelatih Anyar Barcelona

Bola.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Guti Hernandez, mengaku tertantang untuk menjadi pelatih anyar Barcelona. Guti menegaskan, akan dengan senang hati menerima pinangan Barcelona bila kesempatan itu datang.

Bursa pelatih anyar Barcelona kembali dibuka setelah kinerja Ronald Koeman tak sesuai dengan harapan. Kabarnya, manajemen klub asal Catalan sedang mencari pengganti yang mampu mengembalikan performa terbaik Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona di bawah asuhan Koeman belum mampu memenuhi ekspektasi dari manajemen dan suporter. Terutama setelah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Champions.

Sejumlah pelatih hebat pun dikaitkan sebagai pengganti Ronal Koeman di Barcelona. Guti menyebut, dirinya tersedia bila manajemen Barcelona mempercayakan posisi tersebut padanya.

"Maukah saya melatih Barcelona? Mengapa tidak," kata Guti saat diperkenalkan sebagai duta La Liga seperti dikutip Marca.

"Saya tersedia. Saya ingin menunjukkan kepada dunia saya memiliki apa yang diperlukan untuk melatih," tegas pemilik 387 penampilan untuk Real Madrid rentang 1995-2010 itu.

Secara pengalaman, Guti memang belum layak untuk menjadi pelatih Barcelona. Guti sejauh ini baru melatih Almeria yang tak genap semusim pada 2019-2020.

2 dari 4 halaman

Saran Eto'o

Sementara itu, Samuel Eto'o yang juga hadir dalam acara tersebut turut mengomentari performa buruk Barcelona. Menurut Eto'o, Barcelona memerlukan perubahan gaya permainan.

Skema yang diusung pelatih Ronald Koeman dianggap tidak tepat untuk Barcelona. Menurut Eto'o, Barcelona punya peluang untuk bangkit bila gaya permainannya diubah.

"Hal terpenting bagi Barcelona sekarang adalah gaya permainannya. Jangan bunuh mereka dengan cara seperti ini karena mereka sangat ingin berkembang," tegas Eto'o yang bermain untuk Barcelona rentang 2004-2009.

3 dari 4 halaman

Banyak Kandidat

Sejumlah nama pelatih hebat mulai dikaitkan sebagai pengganti Ronald Koeman. Ada nama yang sedang menganggur hingga masih menukangi klub dan tim nasional.

Manajemen Barcelona kabarnya sedang menjaring nama pelatih yang dianggap bisa membantu untuk keluar dari keterpurukan. Antonio Conte, Erik ten Hag, hingga Joachim Low dikaitkan dengan jabatan bergengsi tersebut.

Selain itu, ada pula nama pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, hingga manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Semuanya dikaitkan demi mendapatkan kualitas yang terbaik.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer