Sukses


Atletico Vs Barcelona di Liga Spanyol, Diego Simeone Beri Dukungan untuk Ronald Koeman

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan dukungan untuk Ronald Koeman jelang laga melawan Barcelona di La Liga, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Simeone mendoakan yang terbaik untuk karier Koeman.

Dukungan itu diberikan Diego Simeone setelah nasib Ronald Koeman di Barcelona terancam. Pelatih asal Belanda itu kabarnya bakal dipecat dalam waktu dekat seiring menurunnya performa Barcelona dalam beberapa laga terakhir.

Laga melawan Atletico Madrid digadang-gadang bakal menjadi panggung penghakiman buat Koeman. Bila Barcelona kalah atau imbang, bisa dipastikan Koeman akan kehilangan jabatan. Sebaliknya, bila Barcelona meraih kemenangan maka Koeman bisa bernafas lega.

"Saya tidak membaca rumor itu. Koeman telah menunjukkan banyak karakter dan saya berharap yang terbaik untuknya," kata Simeone seperti dikutip Marca.

Namun, Simeone tak merasa laga nanti bakal menentukan nasib Koeman di Barcelona. Pelatih asal Argentina itu enggan memikirkan masalah Koeman terlalu dalam dan akan fokus untuk membantu Atletico meraih kemenangan.

"Kami semua hanya mengkhawatirkan situasi sendiri. Saya tahu dia pasti berada dalam situasi yang tidak nyaman. Kami semua menghormati Koeman dan saya akan terus melakukannya," tegas Simeone.

Selain penentuan nasib Ronald Koeman, laga melawan Atletico Madrid juga krusial buat Barcelona. Duel ini bisa jadi kesempatan buat Blaugrana memperbaiki peringkat di tabel klasemen La Liga 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Tak Meremehkan

Diego Simeone memastikan, Atletico Madrid tak ingin terpancing situasi sulit yang sedang dialami Barcelona. Menurut Simeone, Barcelona adalah tim yang dihuni para pemain hebat.

Simeone tetap menilai laga melawan Barcelona bakal berlangsung sulit. Situasi inilah yang membuatnya enggan memandang remeh kekuatan dari klub asal Catalan tersebut.

"Kami selalu memikirkan kemampuan dari para pemain Barcelona. Mereka memiliki skuad dan staf pelatih yang hebat. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan kami harus benar-benar fokus," tegas Diego Simeone.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-66 sepanjang sejarah. Barcelona sejauh ini masih dominan atas Atletico Madrid.

Barcelona sukses meraih 31 kemenangan. Adapun Atletico Madrid meraih 17 kemenangan, sedangkan 17 laga sisanya berakhir imbang.

Namun, Barcelona belum pernah menang dalam empat pertemuan terakhir melawan Atletico. Barcelona terakhir kali mengalahkan Atletico pada 2 Desember 2019 dengan skor tipis 1-0 dalam laga La Liga.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer