Sukses


Liga Spanyol: Atletico Madrid Hadapi Barcelona Tanpa Lionel Messi untuk Kali Pertama, Ini Kata Diego Simeone

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid akan menjamu Barcelona pada pekan ke-8 Liga Spanyol atau La Liga 2021/22, Minggu (3/10/2021). Ini akan menjadi pertama kalinya pelatih Diego Simeone menghadapi Barcelona tanpa Lionel Messi.

Musim panas kemarin, setelah bertahun-tahun lamanya, Messi akhirnya berpisah dengan Barcelona. Bintang Argentina itu telah hijrah ke PSG.

Performa Barcelona di bawah kendali Ronald Koeman musim ini sendiri jauh dari kata meyakinkan. Kemenangan bahkan seolah menjadi sesuatu yang sangat sulit diraih oleh mereka.

Barcelona cuma menang dua kali dalam tujuh laga terakhirnya di semua ajang. Di Liga Champions tengah pekan kemarin, Barcelona bahkan dihajar tuan rumah Benfica 3-0.

Sementara itu, Atletico Madrid menaklukkan AC Milan 2-1 lewat gol-gol dua 'pemain Barcelona, yakni Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

2 dari 4 halaman

Fokus Tim Sendiri

Dalam konferensi pers pralaga, Simeone mendapatkan beberapa pertanyaan. Salah satunya tentang fakta bahwa laga nanti akan menjadi pertama kalinya bagi dia menghadapi Barcelona tanpa Messi.

"Saya hanya fokus pada Atletico," tutur Simeone, seperti dilansir Marca. "Saya hanya tertarik pada itu. Kita lihat saja nanti," imbuhnya.

Di tengah semua masalahnya, terutama isu pemecatan sang pelatih Ronald Koeman, Barcelona masih kuat. Itulah pendapat Simeone tentang lawannya ini.

"Mereka punya skuad kuat dengan [Jordi] Alba, [Sergino] Dest, [Gerard] Pique, Pedri, Ansu [Fati], [Ousmane] Dembele, dan [Frenkie] De Jong," kata Simeone.

"Mereka pemain-pemain hebat. Ini adalah tim yang memiliki beberapa pesepak bola hebat," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Soal Luis Suarez

Striker Atletico yang sebelumnya merupakan pemain andalan Barcelona, Luis Suarez, belakangan ini diisukan bakal hengkang. Apa kata Simeone?

"Dia masih punya motivasi dan semangat yang sama," ujar pelatih Atletico tersebut.

"Kami berusaha membantunya mengeluarkan semua potensi terbaiknya di setiap pertandingan," pungkasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 02/10/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Atletico Madrid Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer