Sukses


Prediksi Susunan Pemain Atletico Madrid Vs Barcelona: Awas Ancaman Sang Mantan

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid dan Barcelona akan bentrok pada laga pekan kedelapan La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Atletico bakal mengandalkan mantan pemain Barca untuk memetik tiga poin.

Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, diprediksi akan menerapkan formasi 3-4-2-1. Eks mesin gol Barcelona, Luis Suarez, akan diplot sebagai ujung tombak.

Suarez sejak hengkang dari Los Cules dan bergabung dengan Atletico pada musim panas tahun lalu, selalu menjadi andalan di lini serang. Pada musim ini, striker berusia 34 tahun itu telah mendulang empat gol dari sembilan laga di seluruh ajang bersama Atletico Madrid.

Luis Suarez diharapkan bisa terus memperlihatkan ketajamannya di Atletico. Apalagi, dia juga belum pernah menjaringkan gol ke gawang Barcelona.

Selain Suarez, satu mantan pemain Barca lainnya yang akan menjadi andalan Los Rojiblancos adalah Antoine Griezmann. Pemain Timnas Prancis itu bakal menghuni pos gelandang serang kanan.

Griezmann memutuskan pergi dari Barcelona dan kembali ke pelukan Atletico dengan status pinjaman pada musim panas 2021. Meski begitu, sang striker belum memperlihatkan performa terbaiknya bersama Atletico Madrid.

Dari sembilan laga yang sudah dijalani, Antoine Griezmann baru mendulang satu gol. Oleh karena itu, Griezmann diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya ketika bersua Barcelona.

Untuk posisi kiper, Diego Simeone masih akan mengandalkan Jan Oblak. Nantinya, Oblak bakal dikawal Stefan Savic, Jose Gimenez, dan Mario Hermoso dalam menghalau serangan pemain-pemain Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Prakiraan Formasi Barcelona

Beralih ke Barcelona, sang pelatih Ronald Koeman masih mengandalkan taktik 4-3-3. Trio Philippe Coutinho, Ansu Fati, dan Memphis Depay bakal menghuni pos di lini serang El Barca.

Ketiganya akan dibantu Pedri, Frenkie de Jong, dan Sergio Busquets untuk membongkar pertahanan Atletico Madrid yang terkenal solid. Adapun Oscar Mingueza, Eric Garcia, Gerard Pique, dan Sergino Dest mengawal Marc-Andre ter Stegen yang menghuni pos di bawah mistar gawang.

Melakoni duel ini, Barcelona bertekad memetik kemenangan. Pasalnya, Los Cules butuh tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen sementara La Liga.

Saat ini, mereka menempati posisi tujuh klasemen sementara La Liga dengan nilai 12. Barcelona tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang menghuni tempat keempat.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

Atletico Madrid (3-4-2-1): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Koke, Marcos Llorente, Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Thomas Lemar; Luis Suarez.

Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Eric Garcia, Gerard Pique, Sergino Dest; Pedri, Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Philippe Coutinho, Ansu Fati, Memphis Depay.

Pelatih: Ronald Koeman (Belanda)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona dan Atletico Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer