Liga Spanyol: Puas! Luis Suarez Ledek Ronald Koeman usai Bobol Gawang Barcelona

Oleh Gregah Nurikhsani pada 03 Okt 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 03 Okt 2021, 09:00 WIB
Atletico Madrid Vs Barcelona
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, membobol gawang Barcelona saat kedua tim bertanding pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez meledek bekas pelatihnya, Ronald Koeman. Striker Atletico Madrid itu menyindir melalui selebrasi tendensius usai membobol gawang Barcelona, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB.

Luis Suarez tak hanya mencetak gol, tapi juga menyumbangkan satu assist kala Atletico Madrid menang 2-0 atas Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano.

Setelah mencetak gol pada babak pertama, Suarez mengalihkan pandangannya ke tempat di mana Ronald Koeman berada. Ia menunjukkan gestur seperti orang sedang menelpon.

Disinyalir, ini merupakan bentuk sindiran kepada pelatih Barcelona itu. Suarez ditendang dari Camp Nou oleh Koeman langsung, di mana saat itu dilakukannya melalui telepon.

Agaknya Barcelona mesti menyesali keputusannya membuang Luis Suarez. Sebab musim lalu Atletico Madrid dibawanya menjuarai Liga Spanyol.

 

2 dari 4 halaman

Pengakuan Suarez

Luis Suarez
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, membobol gawang Barcelona saat kedua tim bertanding pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Awal tahun ini, melalui wawancara dengan Cope, Luis Suarez membongkar rahasia bagaimana ia diperlakukan tidak semestinya oleh Barcelona.

"Kata-kata yang dilontarkan Ronald Koeman saat itu adalah, 'manajemen klub meminta saya memberitahukan hal ini'. Saya berlatih terpisah dari skuad utama. Bahkan tidak ikut pada tiga pertandingan persahabatan," kata Suarez bercerita.

"Lalu suatu ketika, Koeman bilang kalau masa depan saya di Barcelona sudah berakhir. Begitulah cara dia, tidak punya karakter bahkan keberanian untuk mengatakannya sendiri, bahwa dia tidak membutuhkan saya," ujar Suarez lagi.

 

3 dari 4 halaman

Melorot

La Liga - Atletico Madrid Vs Barcelona
La Liga - Atletico Madrid Vs Barcelona (Bola.com/Adreanus Titus)

Kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid membuat posisi Barcelona di klasemen Liga Spanyol melorot jauh ke posisi sembilan.

Memphis Depay dkk. baru mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan.

Mereka juga terancam turun peringkat lagi jika Villarreal dan Real Betis mampu meraih tiga poin.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2021/2022

Lanjutkan Membaca ↓