Sukses


Bobroknya Lini Pertahanan Jadi Masalah Akut Barcelona, Kebobolan 13 Gol Dalam 9 Laga

Bola.com, Barcelona - Barcelona digelayuti setumpuk masalah pada musim ini. Namun, salah satu kelemahan paling mencolok saat ini adalah di area pertahanan.

Barcelona telah memainkan sembilan pertandingan di semua kompetisi pada musim 2021/2022. Blaugrana telah kebobolan 13 gol, dengan dua gol terbaru datang dalam kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid di Liga Spanyol, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. 

Seperti dikutip dari Marca, pertahanan tim besutan Ronald Koeman begitu rapuh. Tim-tim bertalenta mampu melewati lini belakang Blaugrana dengan terlalu mudah.

Itulah yang dilakukan Atletico Madrid saat mencetak kedua gol mereka, serta untuk peluang babak pertama Luis Suarez yang tidak biasanya dilewatkan oleh pemain Uruguay itu.

Di Liga Champions, Bayern Munchen dan Benfica masing-masing mencetak tiga gol melawan Barcelona. Sementara Granada, Getafe, Athletic Club, dan Real Sociedad semuanya juga mencetak gol ke gawang klub Catalan itu. Tim-tim ini bahkan bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

Lini belakang Barcelona jadi bulan-bulanan bagi tim lawan. 

2 dari 4 halaman

Ronald Koeman Cari Solusi

Ronald Koeman sangat menyadari masalah terbesar Barcelona itu dan mencari solusinya. Dia telah bereksperimen dengan berbagai sistem yang berbeda.

Namun, bahkan taktik konservatif memainkan tiga bek tengah tidak berhasil.

Di tahun-tahun sebelumnya, memegang sebagian besar penguasaan bola membantu Barcelona membatasi jumlah peluang bagi lawan, tetapi itu pun tidak berhasil di musim ini.

Ditambah lagi, Marc-Andre ter Stegen belum dalam performa terbaiknya sejak kembali dari operasi lutut pada musim panas. Mempertimbangkan seberapa banyak dia menyelamatkan Barcelona di tahun-tahun sebelumnya, itu juga merupakan bagian dari masalah Barcelona saat ini.

3 dari 4 halaman

Gerard Pique Sadar Barcelona Punya Banyak Masalah

Sementara itu, kekalahan dari Atletico Madrid menunjukkan Barcelona saat ini punya banyak masalah. Hal tersebut diungkapkan oleh bek senior Blaugrana Gerard Pique.

Kekalahan ini membuat Barcelona terpuruk di peringkat ke-9 pada klasemen sementara La Liga. Pasukan Ronald Koeman mengumpulkan 12 poin dari tujuh pertandingan.

Setelah menelan kekalahan dari Atletico, Pique tidak memungkiri bahwa Barcelona sedang punya banyak masalah pada musim ini. Namun, dia menegaskan bahwa klubnya akan bisa membalikkan keadaan.

"Ini adalah situasi yang rumit. Kami menderita, saya harus jujur tentang itu," kata Pique dilansir Movistar +.

"Masalahnya tidak hanya satu, ada beberapa. Meskipun demikian, saya pikir kami akan pulih."

"Ini adalah masa-masa sulit, Barcelona belum pernah mengalaminya sebelumnya. Suasana di ruang ganti sangat bagus dan kami ingin membalikkan keadaan."

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer