Sukses


Liga Spanyol: Andres Iniesta Ingin Mudik ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Andres Iniesta mengaku ingin bisa kembali ke Barcelona pada suatu hari nanti. Namun, Iniesta enggan memberi penjelasan terkait posisi yang ingin diembannya ketika mudik ke Barca.

Barcelona merupakan klub yang spesial untuk Andres Iniesta. Pasalnya, Los Cules adalah satu-satunya klub yang diperkuat Iniesta, sebelum memilih meninggalkan Eropa dan memperkuat tim asal Jepang, Vissel Kobe.

Mantan gelandang Timnas Spanyol itu merintis kariernya di Barcelona sejak belia. Tepatnya pada 1996 lalu, ketika raksasa Spanyol tersebut meminangnya dari Albacete dan menaruh Iniesta ke La Masia.

Pada 2002, Iniesta dipromosikan ke tim utama Barcelona. Dia pun mampu menjadi sosok penting di lini tengah Blaugrana.

Andres Iniesta total mencatatkan 674 penampilan di berbagai ajang, mencetak 57 gol, dan menyumbang banyak trofi untuk Barcelona termasuk empat gelar Liga Champions.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Kembali ke Barcelona

Barcelona seharusnya sudah menjadi masa lalu buat Iniesta yang sedang menikmati kehidupan barunya di Jepang. Tetapi, bukan berarti dirinya tidak memiliki rencana untuk kembali menginjakkan kaki di Camp Nou suatu hari nanti.

Tentu saja, Iniesta tidak akan melakukannya dalam waktu dekat. Sebab, baru-baru ini, dia menandatangani kontrak baru dengan Vissel Kobe yang membuatnya harus bertahan hingga dua musim ke depan.

"Ya, itu adalah sesuatu yang saya harap bisa dilakukan. Saya ingin itu terwujud karena, lebih dari apapun, Barcelona adalah klub tempat saya menghabiskan banyak waktu," ujar Iniesta kepada BBC Sport.

"Tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi di masa depan. Jadi, ada banyak faktor yang membuatnya sulit menerawang apa yang bakal terjadi. Tapi jika anda bertanya apakah saya mau, jawabannya adalah iya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Pelatih yang Paling Berpengaruh

Karier panjang Iniesta dalam dunia sepak bola profesional memungkinkan dirinya bekerja dengan banyak pelatih hebat. Namun, dia tak mampu menyebut satu nama yang memberikan pengaruh besar terhadap permainannya.

"Sulit untuk menunjuk pelatih yang paling memengaruhi saya, dan begitu juga pemain yang pernah bermain dengan saya dan belajar darinya," kata Iniesta lagi.

"Saya berada di Barcelona dan Timnas Spanyol dalam momen yang sangat bagus, dan saya pernah bersama pemain-pemain terbaik dunia, dan saya telah belajar dari mereka semua," pungkasnya.

Iniesta juga pernah mengutarakan keinginannya untuk berkarier sebagai pelatih di masa mendatang. Beberapa waktu lalu, pria berumur 37 tahun itu mengaku sedang menjalani kursus kepelatihan.

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 04/10/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer