Sukses


Liga Spanyol: Alasan Kylian Mbappe Ngotot Gabung Real Madrid

Bola.com, Paris - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, urung bergabung dengan Real Madrid musim panas tahun ini. Padahal, Mbappe mengaku sudah membulatkan tekadnya untuk hengkang ke Madrid.

Striker Timnas Prancis itu sudah sering dikaitkan dengan Real Madrid. Bahkan, Madrid dikabarkan rela tak boros dalam belanja pemain pada musim panas 2020, demi bisa mengumpulkan uang untuk menggaet Kylian Mbappe pada 2021.

Akan tetapi, Los Blancos tak begitu saja mudah mendapatkan jasa Mbappe. Pertama, PSG bukan klub yang butuh uang meskipun pandemi COVID-19 sempat merusak tatatan industri sepak bola.

Kedua, Les Parisiens sudah berinvestasi besar kepada Kylian Mbappe. Perlu diketahui Paris Saint-Germain membeli Mbappe dari AS Monaco seharga 180 juta euro.

Jadi, tidak heran kalau PSG enggan melepas Kylian Mbappe di bawah angka tersebut. Padahal, kontrak pemain berusia 22 tahun itu bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada 30 Juni 2022.

 

2 dari 5 halaman

Cuma Mau ke Real Madrid

Beberapa hari sebelum bursa transfer ditutup, sejumlah rumor beredar mengatakan Real Madrid melayangkan tawaran buat meminang Kylian Mbappe. Nilainya sangat fantastis, mencapai angka 160 juta euro.

Tawaran perdana ditolak. Setelah itu, muncul kabar yang mengatakan kalau Real Madrid telah menambah angka penawarannya sampai 200 juta euro. Namun lagi-lagi, PSG sama sekali tidak bergeming.

Kebenaran rumor ini belum diketahui sampai akhirnya Mbappe berbicara ke depan publik. Sang pemain mengakui kalau dirinya jadi pergi dari PSG pada musim panas kemarin, Real Madrid adalah tujuan satu-satunya.

"Kalau saya pindah pada musim panas ini, saya hanya akan ke Real Madrid," ungkap Mbappe ketika diwawancarai oleh RMC dan L'Equipe baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Butuh Tantangan

Mbappe merasa masa kerjanya di PSG dan Ligue 1 sudah terlalu panjang. Dia membutuhkan tantangan baru dan bergabung dengan klub lain adalah pilihan yang logis untuknya.

"Saya pikir petualangan saya di sini sudah berakhir. Saya menginginkan hal lain," kata Kylian Mbappe.

"Saya sudah berada di Ligue 1 selama enam atau tujuh tahun, telah memberikan segalanya kepada Paris dengan baik. Itulah pikir saya, pergi adalah langkah logis berikutnya," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Merasa Kecewa

Ketika kepindahannya ke Real Madrid urung terjadi, Kylian Mbappe mengaku merasakan sedikit kecewa. Namun, dia memilih untuk tidak tenggelam dalam kekecewaan terlalu lama agar mampu memberikan performa terbaik di lapangan.

"Saya sedikit (kecewa) pada waktu itu. Ketika Anda ingin pergi, Anda tak akan senang kalau bertahan. Tapi saya bisa berpaling dengan cepat."

"Sayangnya, saya mengalami cedera ketika bersama timnas. Saya pulang dengan segera, menyempatkan waktu untuk menangis saat tidak ada pertandingan, lalu saya kembali, mencetak gol dan bermain dengan baik lagi," ucap Kylian Mbappe.

Sumber: RMC Sport, L'Equipe - via Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 05/10/2021)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer