Sukses


Liga Spanyol: Prihatin dengan Situasi Koeman di Barcelona, Patrick Kluivert Kirim Dukungan

Bola.com, Barcelona - Legenda Timnas Belanda, Patrick Kluivert, prihatin dengan situasi yang dihadapi pelatih Ronald Koeman di Barcelona. Patrick Kluivert yakin, Koeman bisa mengatasi masalahnya dalam waktu dekat.

Masa depan Ronald Koeman di Barcelona makin tak menentu. Posisinya sebagai pelatih terancam seiring rentetan hasil minor yang diraih Blaugrana pada musim 2021/2022.

Penampilan inkonsisten Barcelona di La Liga dan Liga Champions jadi sorotan. Bahkan, klub elite Spanyol itu menelan dua kekalahan beruntun yang makin memperburuk nasib Ronald Koeman.

"Barcelona berada dalam momen yang sulit dan mereka harus keluar dari itu sesegera mungkin. Saya belum berbicara dengan Koeman, tapi pemecatannya adalah hal yang paling mudah," kata Kluivert seperti dikutip Football Espana.

Patrick Kluivert sadar, satu-satunya cara untuk mengamankan nasib Ronald Koeman adalah Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Patrick Kluivert yakin Koeman cepat atau lambat mampu mengembalikan Barcelona ke tempat semestinya.

"Anda harus membiarkannya bekerja. Anda harus memberinya waktu mengelola tim, setelah itu bakal ada banyak perubahan. Situasi di Barcelona hanya bisa diperbaiki dengan hasil pertandingan dan saya berharap itu akan segera terjadi," tegas Kluivert yang berseragam Barcelona rentang 1998-2004.

2 dari 4 halaman

Banyak Kandidat

Masa depan Ronald Koeman di Barcelona makin menjadi bola liar. Situasi itu memunculkan banyak nama pelatih hebat yang kabarnya disiapkan sebagai pengganti Koeman.

Manajemen Barcelona diklaim sedang melakukan pembicaraan dengan sejumlah pelatih hebat. Contohnya adalah Erik Ten Hag, Antonio Conte, hingga legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Kandidat-kandidat tersebut dianggap sebagai kunci Barcelona untuk bangkit dari keterpurukan. Namun, manajemen tak ingin gegabah dan menghitung segala kemungkinan yang mungkin terjadi.

3 dari 4 halaman

Rapor Ronald Koeman

Ronald Koeman bergabung dengan Barcelona pada 19 Agustus 2020. Pelatih asal Belanda itu diikat kontrak berdurasi dua tahun atau sampai 30 Juni 2022.

Pada musim perdananya di Barcelona, Ronald Koeman berhasil mempersembahkan gelar Copa del Rey. Sejauh ini, persentase kemenangan Barcelona bersama Koeman masih di atas 50 persen.

Ronald Koeman telah memimpin Barcelona dalam 63 pertandingan di berbagai ajang. Rinciannya adalah 37 kemenangan, 12 kali imbang, dan 14 kali kalah dengan persentase kemenangan 58,73 persen.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer