Sukses


Liga Spanyol: Kariernya di Barcelona Disudahi Ronald Koeman dalam 40 Detik, Luis Suarez Simpan Dendam

Bola.com, Madrid - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, ternyata belum ikhlas dengan kepergiaannya dari Barcelona pada musim panas 2020. Luis Suarez masih menyimpan dendam, terutama pada pelatih Ronald Koeman yang memutus kariernya dalam 40 detik.

Luis Suarez mengaku tak suka dengan cara pelatih Ronald Koeman saat memutuskan nasibnya di Barcelona. Pemain asal Uruguay itu mengaku Koeman melakukan telepon berdurasi 40 detik untuk mengatakan Suarez tak masuk dalam rencananya di Barcelona.

"Panggilan dari Koeman untuk memberi tahu saya tidak masuk dalam rencananya di Barcelona hanya berlangsung selama 40 detik. Itu bukan cara untuk mengucapkan selamat tinggal pada seorang legenda," kata Luis Suarez dalam wawancara dengan Gerard Romero di Twitch, Kamis (7/10/2021). 

Luis Suarez juga merasa heran dengan sikap Ronald Koeman yang tidak menjelaskan secara terperinci mengenai keputusan tidak memasukkannya dalam rencana di Barcelona. Situasi inilah yang membuat Suarez curiga kepergiaannya benar-benar keinginan Koeman atau klub.

"Dia tidak punya itikad baik untuk memberi tahu saya dengan jelas. Apakah dia yang tidak menginginkan saya atau klub," tegas Luis Suarez.

Meski demikian, melepas Luis Suarez sejauh ini menjadi keputusan terburuk Barcelona. Pemain berjulukan El Pistolero itu berhasil tajam dengan 25 gol dalam 40 laga yang sudah dimainkan bersama Atletico Madrid.

2 dari 4 halaman

Hubungan Memburuk

Luis Suarez mengaku hubungannya dengan Lionel Messi memburuk setelah dipaksa meninggalkan Barcelona. Suarez bahkan menyebut 2020 sebagai tahun yang sulit dalam kariernya.

"Itu merupakan hari-hari yang sangat sulit karena diperlakukan seperti itu setelah semua yang saya berikan untuk klub. Saya berbicara dengan istri dan Leo setelah telepon itu," kata Suarez.

"Itu adalah tahun yang rumit karena segalanya. Messi meminta saya untuk pergi dan saya merasa terusir. Kedua keluarga kami memiliki waktu yang sangat buruk," tegas Suarez.

3 dari 4 halaman

Balas Dendam Sempurna

Luis Suarez berhasil menuntaskan dendamnya pada Ronald Koeman pada laga terakhir di La Liga 2021/2022. Luis Suarez turut menyumbang satu gol saat Atletico Madrid menang 2-0 atas Barcelona.

Bahkan, Luis Suarez melakukan selebrasi yang seakan mengejek Ronald Koeman. Suarez menggunakan tangannya dengan membentuk gerakan sedang menelepon.

Kuat dugaan selebrasi itu dilakukan untuk meniru panggilan 40 detik yang dilakukan Koeman saat melepas Luis Suarez. Meski demikian, Suarez membantah adanya sindiran dalam selebrasi telepon itu.

Sumber: Twitch via Marca

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer