Sukses


5 Pemain Barcelona Ini Mendapat Bayaran Begitu Murah Meski Tembus Tim Utama

Bola.com, Jakarta - Barcelona sudah meraih banyak kesuksesan dalam sepak bola. Klub berjuluk Blaugrana tersebut punya banyak koleksi trofi bergengsi, termasuk lima gelar Liga Champions.

Sebagai klub besar, Barcelona punya banyak pemain bintang di skuatnya. Tidak mengherankan kalau Blaugrana punya tagihan gaji yang cukup besar.

Barcelona sendiri saat ini sedang mengalami masalah finansial. Karena itu, raksasa Spanyol tersebut tengah gencar memangkas gaji para pemainnya.

Saat ini banyak pemain Barcelona yang mendapat gaji cukup besar. Di antaranya adalah Gerard Pique, Sergio Busquets dan Philippe Coutinho.

Meski begitu, tidak semua pemain Barcelona bisa seberuntung mereka. Pasalnya, ada beberapa pemain yang mendapat gaji terbilang cukup kecil di Camp Nou. Berikut ini lima pemain Barcelona yang mendapat gaji rendah.

2 dari 7 halaman

1. Riqui Puig

Riqui Puig adalah produk dari akademi Barcelona. Namun, gelandang asal Spanyol tersebut tak pernah mendapatkan tempat reguler di bawah Ronald Koeman.

Musim ini, Puiq masih menjadi penghangat bangku cadangan. Dirinya hanya bermain empat kali sebagai pemain pengganti di La Liga musim ini.

Selain kesempatan bermainnya minim, gaji yang diperoleh Puiq pun terbilang rendah. Pemain berusia 22 tahun tersebut mendapat bayaran sebesar 25 ribu pounds per pekan.

3 dari 7 halaman

2. Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen merupakan kiper utama Barcelona saat ini. Penampilannya di bawah mistar sangat mengesankan dan kerap menjadi penyelamat timnya.

Kendati demikian, pemain asal Jerman tersebut tak mendapat bayaran yang sebanding dengan aksi heroiknya. Ter Stegen hanya mengantongi gaji sebesar 100 ribu pounds per pekan.

Bahkan, gaji Ter Stegen masih kalah jauh dengan Jan Oblak. Kiper Atletico Madrid tersebut mendapatkan 271 ribu pounds per pekan.

4 dari 7 halaman

3. Ansu Fati

Ansu Fati memiliki talenta yang luar biasa. Pemain berusia 18 tahun tersebut disebut-sebut bakal jadi bintang masa depan Barcelona.

Fati sudah menunjukkan performa yang mengesankan bersama Barcelona. Itu termasuk mencetak satu gol ke gawang Levante setelah mengalami cedera panjang.

Musim ini, Fati mendapat keistimewaan untuk mengenakan nomor punggung 10 milik Lionel Messi. Meski begitu, penghasilan Fati masih tergolong rendah, yakni 45 ribu pounds per pekan.

5 dari 7 halaman

4. Pedri

Pedri datang ke Barcelona dari Las Palmas pada musim lalu. Meski baru bergabung, Pedri memiliki peran yang sangat signifikan di lini tengah Blaugrana.

Pedri mencatatkan 52 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona musim lalu. Dia pun sekarang dianggap sebagai salah satu aset berharga Barcelona.

Kendati demikian, Pedri hanya memperoleh gaji sebesar 34 ribu pounds per pekan. Jika Barcelona tidak menaikan gajinya, Pedri bisa pindah ke klub lain.

6 dari 7 halaman

Oscar Mingueza

Oscar Mingueza menembus tim utama Barcelona pada musim lalu. Dirinya dengan cepat menjadi andalan di lini belakang Blaugrana.

Musim ini, Migueza masih tetap menjadi pilihan Ronald Koeman. Mingueza telah mencatatkan tujuh penampilan di semua kompetisi.

Pemain asal Spanyol tersebut mendapatkan upah 15 ribu pounds per pekan. Jumlah itu termasuk paling rendah di antara pemain di tim utama Barcelona.

Sumber: Sportskeeda 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 08/10/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer