Sukses


Liga Spanyol: Butuh Cuan untuk Beli Erling Haaland, Real Madrid Siap Jual Eden Hazard

Bola.com, Madrid - Real Madrid tak main-main dalam perburuan jasa bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Klub asal Spanyol menurut laporan Sport siap menjadikan Eden Hazard sebagai tumbal kedatangan Haaland.

Real Madrid disebut membutuhkan dana segar yang besar untuk mendaratkan Erling Haaland ke Santiago Bernabeu. Situasi itu membuat Los Blancos memutar otak dengan bergerak untuk mengumpulkan dana.

Penjualan Eden Hazard dianggap sebagai solusi nyata untuk membantu pendanaan dalam upaya merekrut Haaland. Meskipun dana hasil penjualan Hazard diprediksi belum tentu cukup untuk mendatangkan Haaland.

Hazard sedang dalam situasi yang sulit dalam kariernya di Real Madrid. Pemain asal Belgia itu rentan cedera yang membuat Real Madrid sulit untuk menjualnya dengan harga seperti saat merekrutnya dari Chelsea yakni 88 juta pounds (Rp1,7 triliun).

Namun, Real Madrid juga tak ingin menjual Hazard terlalu murah. Apalagi pemain 31 tahun itu masih memiliki kontrak panjang di Madrid yakni sampai Juni 2024.

Real Madrid diprediksi bakal menjual pemain lain untuk mendanai perekrutan Erling Haaland. Apalagi pasukan Carlo Ancelotti itu bakal menghadapi saingan ketat dari Manchester City, Manchester United, hingga Chelsea yang tertarik pada pemain 21 tahun itu.

2 dari 4 halaman

Rapor Eden Hazard

Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid pada 2019. Namun, kariernya di Santiago Bernabeu tak berjalan mulus karena permasalahan cedera.

Hazard sejauh ini baru tampil sebanyak 51 kali di berbagai ajang dengan Real Madrid. Hazard cuma mencetak lima gol dan sembilan assist untuk Madrid.

Jumlah itu lebih sedikit dari catatan cedera yang dialami Hazard. Sejak berseragam Real Madrid, Hazard sudah 15 kali cedera yang membuatnya absen dalam 57 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Sulit Dijual

Situasi rentan cedera yang dialami Eden Hazard membuatnya berpeluang sulit dijual. Masalah ini tentu menjadi pertimbangan utama dari Real Madrid.

Meski demikian, secara kualitas Hazard merupakan pemain yang gemilang. Bahkan, Chelsea kabarnya siap merekrut kembali Hazard bila jasanya sudah tak dibutuhkan di Real Madrid.

Namun, Real Madrid masih harus mempertimbangkan banyak hal untuk benar-benar menjual Hazard. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier pemain asli binaan akademi Lille itu.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer