Sukses


Liga Spanyol: Sang Agen Buka Suara soal Kans Andrea Pirlo Tangani Barcelona

Bola.com, Turin - Barcelona dikabarkan mulai berburu pengganti sang pelatih, Ronald Koeman. Nama mantan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Koeman. Bagaimana respons Pirlo? 

Andrea Pirlo masih menganggur sejak didepak Juventus pada 28 Mei 2021. Dia dipecat karena dianggap gagal menghadirkan prestasi bagi Bianconeri. 

Juventus bukan hanya gagal meneruskan rentetan gelar juara di Liga Italia pada era Pirlo. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu juga gagal total di Liga Champions. Juventus kemudian kembali menunjuk Massimiliano Allegri sebagai nakhoda tim. 

Bursa pelatih Barcelona menguat dalam beberapa pekan terakhir. Nasib Ronald Koeman dikabarkan di ujung tanduk gara-gara start buruk Barca musim ini. 

Apa komentar Andrea Pirlo tentang kans melatih Barcelona? Respons Pirlo dilontarkan melalui sang agen, Tullio Tindi. 

"Tak ada negosiasi saat ini. Tapi, siapa tahu segara ada beberapa pembicaraan," ujar Tindi soal rumor Pirlo ke Barcelona, seperti dikutip Football Italia, Rabu (13/10/2021). 

 

 

2 dari 4 halaman

Minim Pengalaman Melatih

Meskipun dikenal sebagai pemain hebat dan menjadi bagian tim Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006, Pirlo tak punya pengalaman melatih selain satu musim di Juventus itu.

Dia melakoni 52 pertandingan kompetitif selama menangani Juventus. Statistiknya adalah 34 kemenangan, 10 hasil imbang, dan delapan kekalahan di semua kompetisi. 

Skuad Juventus yang ditanganinya mencetak 108 gol dan hanya kebobolan 50.  

 

 

3 dari 4 halaman

Telah Melakukan yang Terbaik

Agen Andrea Pirlo menegaskan sang pelatih telah melakukan yang terbaik yang dia bisa di Juventus.

Pirlo awalnya ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23, dengan tim yang bermain di Serie C, tetapi dalam beberapa hari dipromosikan ke peran senior untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Dia hanya bertahan satu musim, memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia, sambil bercokol di peringkat keempat di Serie A.

“Dalam pandangan saya, dia melakukan yang terbaik yang dia bisa, terutama karena ini adalah tahun pertamanya di bangku cadangan,” kata Tullio Tinti.

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer