Sukses


Liga Spanyol: Joan Laporta Tertarik Memboyong 3 Bek Chelsea ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan menjadikan tiga bek Chelsea sebagai target utama pada bursa transfer Januari 2022. Mereka adalah Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen.

Barcelona menjalani musim yang buruk di Liga Spanyol dengan hanya memenangi tiga dari tujuh pertandingan. Rapuhnya lini pertahanan disinyalir jadi penyebab utamanya.

El Barca duduk di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Spanyol, terpaut lima poin dari rival utama, Real Madrid. Di Liga Champions pun mereka tak cukup baik, di mana pada laga kontra Benfica, Gerard Pique dkk. dibantai 0-3.

Manuver transfer Barcelona musim ini memang terganggu karena masalah finansial. Mereka mendatangkan Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero secara gratis.

Barcelona mempermanenkan Emerson Royal dari Real Betis, namun bek kanan itu langsung dijual ke Tottenham Hotspur setelah melewati tiga laga. Lagi-lagi, kondisi keuangan jadi pelatuk.

 

2 dari 4 halaman

Siap Bermanuver

Kendati begitu, Laporta menyatakan bakal bergerak aktif pada bursa transfer Januari 2022. Tidak tanggung-tanggung, tiga bek Chelsea siap didaratkan.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Rudiger, Azpilicueta, dan Christensen jadi incaran utama. Chelsea, di sisi lain, kemungkinan bakal melakukan segala hal untuk mempertahankannya.

Pasalnya, ketiganya kerap menjadi andalan di lini belakang Chelsea. Terlebih Azpilicueta sering dijadikan kapten saat The Blues berlaga.

 

3 dari 4 halaman

Rudiger Paling Mungkin?

Pembicaraan dilaporkan telah berlangsung selama beberapa waktu, tetapi Rudiger belum mencapai kesepakatan baru di Stamford Bridge. Tuchel baru-baru ini mengakui bahwa dia tidak terlalu khawatir dengan masa depan bek Jerman tersebut, menyatakan bahwa dia mengharapkan pemain berusia 28 tahun itu akhirnya menandatangani kontrak.

"Itu antara klub dan agen pemain," kata bos Chelsea itu ketika didesak untuk memperbarui situasi bulan lalu.

"Dia bermain sangat baik untuk waktu yang lama, sangat konsisten dan pada level yang sangat tinggi. Saya merasa dia sangat tenang, sangat fokus dan jelas itu bukan gangguan baginya."

Sementara itu, Azpilicueta sebelumnya menyatakan bahwa dia tetap yakin atas dilema kontraknya sendiri, bersikeras bahwa itu akan mencapai resolusi dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

"Saya tidak khawatir, saya merasa sepenuhnya dipercaya oleh klub saat ini," kata pria Spanyol itu.

"Memang benar kontrak saya berakhir pada Juni tetapi saya hanya fokus pada apa yang akan terjadi selanjutnya, untuk berlatih dan bermain sebaik mungkin. Semuanya akan beres dengan sendirinya."

Christensen, yang telah memainkan peran utama untuk Chelsea musim ini, juga akan menjadi agen bebas di akhir musim.

Namun, ia diyakini mendekati kesepakatan baru di London barat, dengan ahli transfer Fabrizio Romano mengklaim bahwa persyaratan telah disepakati antara pemain dan klub.

"Itu harus ditandatangani dalam beberapa minggu ke depan, tetapi ada kesepakatan," katanya kepada The Here We Go Podcast.

"Dua klub mendekati Christensen untuk menanyakan situasinya di hari-hari terakhir, tetapi jawabannya adalah dia akan memperpanjang kontraknya dengan Chelsea."

Sumber: Express

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer