Sukses


Liga Spanyol: Ronaldo Jagokan Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2021

Bola.com, Jakarta - Penyerang legendaris Brasil, Ronaldo menegaskan bahwa mesin gol Real Madrid, Karim Benzema adalah jagoannya untuk meraih trofi Ballon d'Or edisi 2021 ini.

French Football beberapa hari lalu merilis daftar 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Terdapat nama besar seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo yang menduduki daftar tersebut.

Selain itu, ada pula nama-nama favorit, salah satunya adalah gelandang Chelsea, Jorginho hingga Karim Benzema yang tampil luar biasa sepanjang tahun ini.

Jagoan Ronaldo Ketika ditanya siapakah pemain yang layak untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or edisi tahun ini, Ronaldo pun dengan lantang menjawab Benzema.

"Tanpa ragu, kandidat saya untuk Ballon d'Or adalah Benzema," ujar Ronaldo seperti dikutip Marca.

"Penyerang terbaik di dunia, level yang sangat tinggi selama 10 tahun dan juara di atas segalanya. Layak untuk penghargaan itu, bukan begitu?" tambahnya.

2 dari 3 halaman

Karim Benzema Tampil Luar Biasa

Meski gagal mempersembahkan trofi bagi Real Madrid, Karim Benzema tampil luar biasa sepanjang musim lalu dengan menciptakan 30 gol dari 46 laga di semua kompetisi.

Performa Benzema semakin menggila memasuki musim 2021/22 ini. Dari 10 laga yang sudah ia lakoni bersama Real Madrid, pemain 33 itu sukses menciptakan 10 gol dan tujuh assist.

Penampilan apik Benzema juga membawanya kembali dipanggil ke Timnas Prancis. Akhir pekan kemarin ia sukses membawa negaranya menjadi juara UEFA Nations League.

Acara penganugerahan Ballon d'Or 2021 sendiri rencananya bakal digelar pada 29 November 2021 mendatang.

Sumber: TVE 

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 15/10/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Real Madrid Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer