Sukses


VIDEO: Highlights Liga Spanyol, Barcelona Bungkam Valencia 3-1

Bola.com, Jakarta Barcelona sukses meraih poin penuh usaih mengalahkan Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-9. Bertanding di Camp Nou, Senin (18/10/2021) anak asuh Ronald Koeman raih kemenangan 3-1.

Tiga gol kemenangan Barca dicetak oleh Ansu Fati (13') dan Memphis Depay (41') di babak pertama. Lalu Philippe Coutinho melengkapinya di babak kedua (85').

Hasil ini mengirim Barca naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 15 poin dari 8 pertandingan. Valencia harus turun ke peringkat ke-9.

Barcelona memang telah mendominasi permainan sejak babak pertama dimulai. Beberapa serangan tercipta namun belum ada peluang untuk mencetak gol.

Justru Valencia yang menggemparkan pertandingan. Pada menit ke-5, Jose Gaya berhasil mencetak gol pertama untuk Valencia, skor 1-0.

Namun, Barcelona tidak butuh waktu lama. Ansu Fati berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-13. Kerja sama Fati dan Depay berujung pada sepakan melengkung Fati dari sisi kiri ke sudut kanan bawah gawang lawan. Skor imbang 1-1.

Barcelona mendapatkan hadiah penalti menjelang babak pertama usai. Memphis Depay yang menjadi eksekutor berhasil membawa Barcelona unggul 2-1, skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Valencia menebar ancaman terlebih dulu. Pada menit ke-53, tendangan Soler mengarah tepat ke gawang Ter Stegen, sayang tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Hingga menit ke-70, serangan-serangan kedua tim masih terlalu mudah terhenti di lini tengah. Barca lebih tenang membawa bola karena dalam kondisi unggul, Valencia tampak semakin frustrasi.

Barcelona memperlebar jarak. Pada menit ke-85 Philippe Coutinho berhasil mencetak gol ketiga untuk Barcelona. Berawal dari Dest yang mengecoh barisan bek Valencia di sisi kanan dan mengirim umpan untuk Coutinho yang berdiri bebas di tengah kotak penalti.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta. Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Valencia di pekan ke-9 Liga Spanyol 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer