Sukses


Liga Spanyol: Mantan Presiden Barcelona Membela Diri atas Transfer-transfer Gagal, dari Coutinho sampai Dembele

Bola.com, Barcelona - Mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkit transfer-transfer gagal pada eranya. Ia juga menyesal tidak terlalu agresif di bursa transfer 2019.

Bartomeu mengaku berharap bisa mengubah banyak hal setelah Blaugrana menelan kekalahan memalukan Liga Champions dari Liverpool di Anfield.

"Tidak menilai hal-hal setelah kekalahan Liverpool adalah sebuah kesalahan. Kami harus memiliki perubahan generasi," kata Bartomeu kepada Esport3.

"Saya mendengarkan para pemain dan saya salah. Kami berada di batas keuangan kami dan kemudian pandemi mengejutkan kami semua."

Bartomeu mengawasi sejumlah transfer dalam beberapa tahun terakhirnya di klub yang tidak berjalan sesuai rencana. Dia juga gagal untuk mengontrak Kylian Mbappe.

“Penandatanganannya Mbappe ada di atas meja. Tetapi para pelatih lebih suka Ousmane Dembele karena mereka menginginkan pemain yang lebih agresif menginisiasi serangan," katanya.

“Beberapa dari mereka yang kami rekrut belum memenuhi harapan Barcelona. Ada pemain yang menghabiskan banyak uang, tetapi hal ini biasa terjadi dalam sepak bola. Ketika dua pemain ini, Dembele dan Philippe Coutinho, didatangkan, mereka mendapat tepuk tangan dari semua orang," katanya.

2 dari 4 halaman

Belum Kapok

Namun, faktanya, dua pembelian itu bisa disebut sebagai kegagalan transfer Barcelona. Baik Dembele maupun Coutinho sama-sama melempem.

Barcelona mendatangkan Coutinho karena Andres Iniesta pergi. Sementara Dembele digadang-gadang menggantikan Neymar.

“Adapun Antoine Griezmann, para pelatih memintanya dan bersikeras untuk merekrutnya selama satu tahun, mereka pikir dia penting untuk didatangkan karena Luis Suarez banyak cedera musim itu. Dia adalah penyerang yang berbeda," katanya.

Bartomeu juga telah mengumumkan bahwa dia berniat untuk mencalonkan diri lagi sebagai presiden.

"Saya akan mengajukan diri untuk pemilihan lagi," kata Bartomeu. "Saya telah menghabiskan 12 musim bersama klub, dengan Joan Laporta, Sandro Rosell dan kemudian sebagai presiden."

Sumber: Esport3 via Tribal Football

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Spanyol

Pekan ke-9

  • Deportivo Alaves Vs Real Betis (0-1)
  • Barcelona Vs Valencia (3 - 1)
  • Celta Vigo Vs Sevilla (0 - 1)
  • Espanyol Vs Cadiz (2-0)
  • Levante Vs Getafe (0 - 0)
  • Real Madrid Vs Athletic Club
  • Real Sociedad Vs Mallorca (1 - 0)
  • Rayo Vallecano Vs Elche (2 - 1)
  • Villarreal Vs Osasuna (1 - 2)
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer