Sukses


Liga Spanyol: Sedang On Fire, 3 Pemain Real Madrid Ini Siap Bikin Barcelona Tak Berkutik

Bola.com, Jakarta - Pekan ini, duel El Clasico Barcelona versus Real Madrid bakal tersaji. Los Blancos yang bertamu ke Camp Nou punya bekal apik menyusul impresifnya penampilan beberapa individu.

Seperti halnya pada musim-musim sebelumnya di La Liga Spanyol, duel antara dua tim raksasa Spanyol ini pasti dinantikan, meski harus diakui sudah tak ada magnet seperti Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam duel tersebut.

Laga El Clasico akan digelar pada Minggu 24/10/2021) malam. Barcelona dan Real Madrid setidaknya sudah bertemu lebih dari 200 laga dan saling mengalahkan.

Barcelona dalam pertemuan dengan Real Madrid tak selalu unggul. Terdapat beberapa laga dengan hasil sangat buruk, yaitu kekalahan telak dan memalukan dari seteru abadinya itu.

Musim ini, kondisi belum memihak Barcelona. Perolehan poin mereka di Liga Spanyol jauh dari kata sempurna.

Sebaliknya, Real Madrid dalam kondisi on fire, ditambah catatan apik para pemainnya secara individu. Siapa saja pemain Los Blancos yang bisa bikin Barcelona merana di El Clasico nanti?

 

2 dari 5 halaman

Karim Benzema

Sepeninggal Cristiano Ronalo, Karim Benzema berhasil menjadi pivot dalam lini serang Real Madrid. Agaknya kini para suporter tak perlu meragukan kepiawaiannya sebagai juru gedor tim.

Secara statistik memang Benzema masih kalah jauh dengan Ronaldo. Akan tetapi, golnya ke gawang Atalanta pada Liga Champions musim lalu membuatnya sejajar dengan Lionel Messi, Raul Gonzales, dan Robert Lewandowski sebagai lima pemain yang telah menembus 70 gol.

Catatan golnya kini total telah lebih dari 270. Benzema diprediksi bisa melewati rekor 300 gol untuk Real Madrid.

 

3 dari 5 halaman

Casemiro

Setelah merapat ke Santiago Bernabeu, posisi dan peran Casemiro tak tergantikan. Ia dicap mampu mengisi lubang yang ditinggalkan pendahulunya di lini tengah, yakni Guti Hernandez, Xabi Alonso, bahkan Fernando Hierro.

Gelandang asal Brasil itu tak hanya piawai menggalang pertahanan, tapi juga apik dalam membangun serangan dan mengatur tempo permainan.

Musim ini, ia telah bermain 10 kali, mencatatkan satu assist, dan berdasarkan penilaian whoscored, ia mendapatkan rating 7,3.

 

4 dari 5 halaman

Miguel Gutierrez

Real Madrid tak perlu cemas jika Marcelo pensiun suatu hari nanti. Sebab, mereka sudah punya bek kiri muda yang memiliki potensi luar biasa.

Miguel Gutierrez, bek berusia 20 tahun, sudah bermain empat kali musim ini, termasuk sekali di ajang Liga Champions. Satu assist sudah ia bukukan, dan jelang duel kontra Barcelona, ada kemungkinan ia bakal dimainkan sejak menit awal.

Ia akan berduel dengan Memphis Depay atau Ansu Fati nanti, serta mengawal pergerakan Sergi Roberto. Sanggupkah ia memikul beban?

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer