Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Punya Impian Besar, Boyong Jurgen Klopp ke Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Barcelona punya impian besar soal pelatih untuk menukangi tim. Blaugrana, julukan Barcelona, ternyata mendambakan servis Jurgen Klopp.  

Sayangnya, impian tersebut mungkin saja gagal terwujud karena Klopp sudah punya rencana sendiri setelah mengakhiri perjalanannya bersama Liverpool.

Liverpool menjelma jadi klub yang luar biasa semenjak dipegang Klopp. Bahkan, puasa gelar Premier League yang telah dialami The Reds selama 30 tahun bisa berakhir berkat tangan dingin pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Jadi, bukan sesuatu yang mengherankan Jurgen Klopp membuat banyak klub tertarik. Salah satunya adalah Barcelona, yang kerap terjungkal semenjak ditinggal oleh dua pelatih terbaik, Luis Enrique dan Josep Guardiola.

Saat ini Barcelona dipegang Ronald Koeman. Pelatih yang pernah memperkuat Timnas Belanda itu direkrut pada tahun 2020 lalu menggantikan Quique Setien. Sejauh ini, Barcelona belum mengalami kenaikan prestasi yang signifikan.

 

2 dari 4 halaman

Peluang Kecil

Beberapa waktu lalu, posisi Koeman di kursi kepelatihan Barcelona sempat terancam. Ini dikarenakan sederet hasil buruk yang dialami Blaugrana di berbagai ajang. Beberapa sosok pelatih mulai dikaitkan dengan mereka.

Andrea Pirlo, Xavi Hernandez, Roberto Martinez hingga pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dilaporkan masuk dalam daftar incaran Barcelona. Namun pada akhirnya, manajemen klub memilih bertahan dengan Koeman.

Kalau ditanya soal impian, Sport, Rabu (27/10/2021), meyakini Barcelona mengidamkan Klopp sebagai pelatihnya. Meskipun klub raksasa La Liga itu tahu kans mendapatkan Klopp sebagai pelatih sangat kecil.

 

3 dari 4 halaman

Rencana Hiatus

Pertama, Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool untuk waktu yang lama. Kontraknya berlaku hingga 2024 dan selama The Reds tidak mengalami penurunan performa, posisinya akan selalu aman.

Klopp sepertinya takkan menambah masa abdinya di Anfield lebih lama dari kontrak yang ada sekarang. Ketika masa kontraknya berakhir, Klopp berencana hiatus dari dunia kepelatihan. Pensiun masuk ke dalam opsinya.

"Saya akan rehat selama satu tahun dan bertanya apakah saya merindukan sepak bola atau tidak," ujar Klopp kepada Sport Buzzer tahun lalu, ketika ditanya soal rencananya setelah 2024.

"Jika saya berkata tidak, maka itu akan menjadi akhir karier kepelatihan Jurgen Klopp," jawabnya lugas.

Sumber: Sport, Sport Buzzer - via Daily Mail

Disaadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 27/10/2021)

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer