Sukses


Liga Spanyol: Resmi, Barcelona Akhirnya Tendang Ronald Koeman dari Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Barcelona akhirnya resmi memecat Ronald Koeman pada Kamis (28/10/2021) pagi WIB. Keputusan Barca untuk mendepak Koeman tak lepas dari hasil minor yang didapat pada musim ini.

Los Cules tampil mengecewakan pada musim 2021/2022. Dari 13 pertandingan yang sudah dijalani, Barcelona hanya meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan lima kekalahan.

Teranyar, Blaugrana menyerah 0-1 dari Rayo Vallecano pada laga pekan ke-11 La Liga di Estadio de Vallecas, Kamis dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Vallecano disarangkan Radamel Falaco pada menit ke-30.

Hasil minor itu pun membuat Barcelona kini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 15. Mereka tertinggal enam poin dari Real Madrid yang menempati posisi teratas.

Torehan buruk yang didapat membuat petinggi Barcelona gerah. Hingga akhirnya, Barca resmi memecat Ronald Koeman dari jabatannya sebagai pelatih.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Barcelona

"Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada Kamis di Ciutat Esportiva. Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada Klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya."

3 dari 4 halaman

Statistik Koeman di Barcelona

Ronald Koeman mulai duduk di kursi pelatih Barcelona pada Agustus 2020. Dia menggantikan peran Quique Setien yang dipecat manajamen Blaugrana.

Pelatih asal Belanda itu sempat mengalami masa-masa sulit pada musim perdana sebagai pelatih Barcelona. Meski begitu, dia berhasil mempersembahkan trofi Copa del Rey musim lalu untuk skuad Catalan.

Namun memasuki musim ini, Barca tampil melempem, tidak hanya di La Liga tetapi juga di Liga Champions. Di liga, Barcelona menghuni urutan kesembilan, sedangkan di Liga Champions berada di urutan ketiga Grup E.

Secara keseluruhan, Ronald Koeman sudah 67 kali menukangi Barcelona. Dia meraih 40 kemenangan, 11 kali hasil imbang, dan menelan 16 kekalahan.

Sumber: Barcelona

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer