Sukses


Liga Spanyol : Ada Andil Besar Eks Manchester United Terhadap Pemecatan Ronald Koeman dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona memecat Ronald Koeman setelah takluk dari Rayo Vallecano, pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, tadi malam. Ternyata, ada andil besar eks Manchester United pada pemutusan hubungan kerja Barcelona dan Ronald Koeman.

Nama Radamel Falcao mengemuka di tengah 'pengusiran' Ronald Koeman dari Barcelona. Yup, mantan bomber Manchester United, Atletico Madrid dan Chelsea tersebut menjadi penentu kekalahan Barcelona dini hari tadi WIB.

Melawat ke markas Rayo Vallecano, Barcelona kalah 0-1. Gol Radamel Falcao pada menit ke-30 membuat buyar perjalanan Ronald Koeman bersama El Barca. Bagi Falcao, gol tersebut menjadi koleksi ke-3 dari empat pertandingan yang dijalani bersama klub barunya tersebut.

Bagi Barcelona, keputusan memecat Ronald Koeman seolah bom waktu dari ketidakpuasan performa Memphis Depay dkk. Kekalahan dari Rayo Vallecano menjadi hasil buruk ketiga dari empat pertandingan Barcelona di liga domestik.

 

2 dari 2 halaman

Sudah Terancam

Sebenarnya, posisi Ronald Koeman di Barcelona sudah mendapat tekanan pada jeda internasional di bulan Oktober. Kini, setelah kekalahan back to back, yakni kontra Real Madrid dan Rayo Vallecano, keputusan manajemen sudah final.

Ronald Koeman meninggalkan Barcelona dengan banyak catatan, terutama dari sisi permainan dan posisi klasemen sementara, yakni di peringkat 9. Selain itu, Barcelona juga berada di posisi bahaya pada panggung Liga Champions. Maklum, di level kompetisi Eropa tersebut, Barcelona terancam tak lolos ke babak knock-out untuk kali pertama dalam 20 tahun.

"Koeman akan melakukan perpisahan dengan tim pada Kamis di Ciutat Eportiva. Barcelona berterima kasih terhadap pengabdiannya bagi klub, dan berharap kesuksesan menyertainya sepanjang karier profesional berikutnya," tulis kubu Barcelona.

Video Populer

Foto Populer