Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Siap Menampung Donny van de Beek yang Makin Merana di Manchester United

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan berencana untuk mengontrak Donny van de Beek dari Manchester United dengan status pinjaman pada Januari mendatang.

Pemain berusia 24 tahun itu makin tersisih di Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Ia kabarnya sudah tak sabar lagi dan ingin segera angkat kaki dari Old Trafford.

Van de Beek dilaporkan telah berganti agen dalam upaya untuk memaksa pindah ke klub lain. Real Madrid disebut-sebut sebagai tujuan yang memungkinkan untuk gelandang asal Belanda itu.

Namun, Sport mengklaim Barcelona juga berminat untuk mengambil keuntungan dari situasi Van de Beek dengan memboyong sang gelandang pada jendela transfer musim dingin.

Laporan itu menambahkan bahwa kesepakatan itu akan mencakup opsi atau kewajiban untuk membeli. Barcelona berharap kedatangan Van de Beek akan menambah sentuhan mencetak gol yang sangat dibutuhkan dari lini tengah. 

Mantan pemain Ajax itu hanya bermain enam menit di Liga Inggris musim ini. Kontraknya di Manchester United masih panjang, yakni 2025.

2 dari 4 halaman

Bakatnya Disia-siakan

Donny van de Beek dikenal sebagai gelandang tengah serba guna dan punya kreatif. Seperti saat ia masih di Ajax hingga membuat kejutan melangkah ke semifinal Liga Champions.

Akan tetapi sejak tiba di Manchester, van de Beek baru tampil empat kali sebagai starter di Liga Inggris dan belum dapat menunjukkan bakatnya sebagai gelandang terampil.

Seperti dilansir dari Mirror, lini tengah MU dan khususnya van de Beek bakal mengalami perubahan apabila Conte datang menggantikan Solskjaer, yaitu soal pemilihan komposisi pemain yang akan dilakukan Conte dalam memaksimalkan peran van de Beek.

3 dari 4 halaman

Bisa Diselamatkan Conte?

MU bersama Solskjaer sering mengandalkan Freed dan Scott-McTominay. Sedangkan Van de Beek akan punya peran box-to-box, karena lebih disiplin dan memiliki kemampuan yang lebih.

Fleksibilitas van de Beek diabaikan oleh Solskjaer.

Namun, situasi kemungkinan bisa berubah jika Manchester United berganti manajer. Sejauh ini, Antonio Conte yang dikaitkan dengan tim Setan Merah.

Van de Beek bisa dimaksimalkan oleh Conte. Seperti ketika Conte menemukan kembali bakat Marcos Alonso dan Victor Moses di Chelsea dengan mengubah posisi mereka dan menjadi pemain penting.

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer