Sukses


Gosip Panas Liga Spanyol : Barcelona Bidik 2 Winger, Tak Ada Nama Raheem Sterling

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Antoine Griezmann memberi sisi positif ketika pergi dari Barcelona. Hal itu berkaitan dengan 'salary cap' yang sempat membatasi ruang gerak pembelian pemain, kini sudah tak ada lagi.

Barcelona sudah bersiap untuk aktif pada bursa transfer pemain periode musim dingin 2022. Sports.es merilis, manajemen El Barca tengah menyusun rencana strategis agar bisa memberi sokongan pemain yang layak bagi pelatih baru, Xavi Hernandez.

Seperti diketahui, Barcelona tak bisa menggelontorkan banyak dana pada bursa transfer musim panas 2021. Faktor kelebihan gaji alias pengeluaran yang besar, membuat raksasa Liga Spanyol tersebut minim bujet.

Kepergian Lionel Messi dan Antoine Griezmann memberi ruang bagi kas mereka untuk mendatangkan pemain dengan harga mahal dan gaji tinggi. Setidaknya, ada dua pemain 'pengganti' Messi dan Griezmann, yang akan masuk.

Ada satu posisi yang menjadi pusat perhatian, yakni pemain sayap. Jika merujuk pada pola permainan Xavi Hernandez, bisa jadi keputusan tersebut sangat tepat. Namun, tak mudah mencari winger berkualitas tinggi yang mau dilepas pada bursa transfer musim dingin.

 

2 dari 2 halaman

Sepasang Winger

Menurut El Mundo Deportivo, dua winger papan atas bakal masuk. Uniknya, tak ada nama Raheem Sterling yang menjadi prioritas, meski tetap diburu sebagai alternatif. Duo lincah yang masuk catatan utama adalah jagoan lokal, yakni Ferran Torres dan Dani Olmo.

Nama Ferran Torres masuk radar setelah eks Valencia dan bintang terkini Timnas Spanyol tersebut, tampil konsisten. Sayang, kendala besar sudah menghadang, yakni fakta kalau si pemain masih terikat kontrak di Manchester City sampai tahun 2025.

Selain itu, Torres menjadi penggawa yang selalu masuk skema permainan Pep Guardiola. Nah, jika Barcelona ngotot ingin mendatangkan pemain berusia 21 tahun tersebut, mereka harus menyediakan bujet tinggi.

Nama lain yang berada dalam genggaman manajemen adalah Dani Olmo. Musim ini namanya di Leipzig tak segemerlah dua tahun terakhir. Ia sempat menurun, tapi kualitasnya tetap bagus.

Barcelona bisa mendatangkan bintang berusia 23 tahun ini dengan minimal banderol 50 juta euro atau lebih dari Rp600 miliar. Satu yang pasti, jika Ferran Torres dan Dani Olmo bergabung, Xavi Hernandez akan mudah menentukan skema dengan kekuatan inti anak-anak muda.

Sumber : El Mundo Deportivo, Sport.es

Video Populer

Foto Populer