Sukses


Liga Spanyol: Setelah Xavi, Giliran Andres Iniesta Tertarik Kembali ke Barcelona

Bola.com, Kobe - Mantan penggawa Barcelona, Andres Iniesta, mengaku tertarik kembali ke klub lamanya. Namun ia tidak yakin peran seperti apa yang akan dilakoninya.

Barcelona masih dalam asa tinggi setelah kedatangan Xavi Hernandez. Rekan duet Andres Iniesta itu resmi menangani El Barca akhir pekan lalu, dan ia sudah dua kali memimpin latihan.

Fans Barcelona berpeluang melihat kembali legendanya berada di Camp Nou setelah Iniesta mengaku tertarik menyusul Xavi.

"Saya ingin kembali ke Barcelona suatu saat nanti. Saya tidak yakin seperti apa nanti, tapi saya ingin membantu bukan sebagai pemain," kata Iniesta kepada Catalunya Radio.

Andres Iniesta saat ini masih berstatus pemain Vissel Kobe, klub Liga Jepang. Gelandang berusia 37 tahun itu memimpin rekan-rekannya bercokol di posisi ketiga klasemen J-League.

 

2 dari 4 halaman

Cocok

Legenda Barcelona, Andres Iniesta mendukung penuh penunjukkan Xavi Hernandez sebagai manajer baru Barcelona. Ia menilai pelatih 41 tahun itu adalah sosok pelatih yang sempurna untuk Las Azulgrana.

"Dia sudah siap untuk pekerjaan ini," ujar Iniesta kepada beIN Sports.

Iniesta mengetahui ada banyak yang meragukan kapasitas Xavi sebagai manajer Barcelona. Karena ia belum punya pengalaman melatih tim-timn top Eropa.

Namun Iniesta menilai Xavi Hernandez sudah siap untuk pekerjaan itu. Ia menilai mantan tandemnya itu punya track record yang apik di Al-Sadd sehingga ia dianggap cocok melatih Barcelona.

"Dia sudah mempersiapkan dirinya dan ia mampu menjadi pelatih tim ini. Ia tidak hanya jadi pemain yang luar biasa tetapi juga pelatih yang luar biasa. Ia sudah siap akan tantangan ini." katanya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Doakan Sukses

Pada kesempatan ini, Iniesta mendoakan Xavi agar sukses di Barcelona. Ia menyebut tantangan yang dihadapi Xavi cukup berat namun ia optimistis Xavi bisa melaluinya.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya yakin dia akan baik-baik saja karena ia sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk momen ini,"

"Ia juga sangat antusias bisa mengambil tantangan ini. Saya berharap ia bisa sukses di Barcelona. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," ujarnya.

Sumber: Radio Catalunya

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol 2021/2022

Video Populer

Foto Populer